androidvodic.com

Tips Olah Makanan Sehat untuk Masa Pandemi Ala Chef Rinrin Marinka - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Selalu sehat di masa pandemi virus corona (Covid-19) tentunya sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang virus penyakit.

Penting untuk mengkonsumsi makanan yang kaya gizi dan diolah secara benar.

Dalam webinar bertajuk 'Tips Cantik, Bugar dan Sehat Di Era New Normal Pandemi Covid-19' yang digelar Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), Celebrity Chef Rinrin Marinka pun membagikan tips memilih makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Ia menjelaskan, kebersihan dari bahan makanan yang akan diolah menjadi kuliner lezat dan sehat, tentunya harus diperhatikan.

Karena higienitas bahan pangan juga menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Baca juga: Resep Martabak Telur Mini, Inspirasi Menu Buka Puasa yang Praktis dan Mudah

"Pertama, kita perlu makan yang harus meningkatkan imunitas tubuh kita, kemudian yang juga penting adalah cuci makanan atau buah-buahan," ujar Marinka, dalam agenda tersebut, Sabtu (24/4/2021).

Chef cantik ini membocorkan tips untuk menghilangkan bakteri dan pestisida yang mungkin menempel pada buah, yakni melalui penggunaan cuka apel.

Baca juga: 5 Menu Buka Puasa: Capcay Kuah hingga Ayam Bakar Bumbu, Ini Resepnya

Sedangkan untuk waktu yang diperlukan dalam merendam buah dalam air yang dilarutkan cairan cuka apel pun membutuhkan 10 hingga 15 menit.

Food preparation ini disarankan dilakukan tidak dengan cara 'terburu-buru'.

"Hal yang penting adalah food preparation, jangan pas sudah mepet, sudah lapar baru disiapkan yang ada malah tidak baik dan terburu-buru," jelas Marinka.

Menurutnya, bahan makanan yang baik dikonsumsi selama pandemi adalah yang terbuat dari kacang-kacangan, biji-bijan dan beras merah, seperti tahu, tempe, miso, itu sangat baik bagi kesehatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat