androidvodic.com

Ajak Atta Halilintar dan Adiknya, Sandiaga Uno Dorong Kabupaten Maros Kembangkan Desa Wisata - News

News - Kemenparekraf terus kebut sosialisasi pengembangan desa wisata dalam percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Satu di antara upaya yang dilakukan, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Youtuber, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar berkunjung ke Kampoeng Karst Rammang Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Kamis (17/6/2021).

Kehadiran Sandiaga Uno di kawasan pegunungan karst terbesar ketiga di dunia itu disambut Anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah, Plt Gubernur Sulewasi Selatan Andi Sudirman serta Bupati dan Wakil Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam dan Suhartina.

"Saya Ingin masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang memberikan sambutan terhangat untuk Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, beserta Youtuber lokal kita," ungkap Sandiaga Uno.

"Kita harapkan kehadiran mereka dapat mempromosikan Kampoeng Karst Rammang Rammang agar pariwisata dan ekonomi kreatif kembali pulih, terbuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya berharap.

Baca juga: Sandiaga Deg-degan Disuntik Vaksin AstraZeneca

Mengawali sambutannya, Sandiaga Uno menunjukkan jurus bangau terbang andalannya.

Jurus itu katanya sebagai simbol kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kampoeng Karst Rammang Rammang.

Selanjutnya, dirinya pun memberikan sebuah pantun yang berisi harapan agar masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang dapat mendukung langkah bersama dalam pemulihan sektor parekraf nasional.

'Terbang ke makasar dari bandara Soekarno Hatta, sampai di sana langsung melihat destinasi wisata'.

'Mari terus dukung pengembangan desa wisata, agar masyarakat Indonesia sejahtera dan Indonesia makin berjaya'.

Baca juga: Traveloka dan Citilink Tawarkan Tiket Harga Khusus untuk Gairahkan Pariwisata, Ini Rincian Rutenya

Pantun sederhana itu pun disambut sorak sorai masyarakat Kampoeng Karst Rammang Rammang.

Mereka mengaku siap dan bersemangat untuk menjadikan kampung mereka menjadi salah satu desa wisata unggulan di Sulawesi Selatan.

Semangat yang ditunjukkan masyarakat pun dirasakannya merupakan sinyal positif atas kebangkitan parekraf di Kampoeng Karst Rammang Rammang.

"Ini tentunya kebanggaan kita di Kabupaten Maros ini dan saya tadi mengecek langsung dari segi aspek desa digitalnya masih perlu peningkatan dari penguatan sinyal-langsung kita eksekusi, terhubung dengan provider Telkomsel, jaringan dan juga Tower Bersama kita harapkan sinyal semakin membaik," ungkap Sandiaga Uno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat