androidvodic.com

Pantai Ancol Sudah Dibuka, Sementara Hanya untuk Pengunjung Tujuan Olahraga - News

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

News, JAKARTA - Wahana wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, terhitung mulai hari ini, Rabu (18/8/2021) dibuka khusus bagi para pengunjung yang ingin berolahraga.

Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan kegiatan olahraga yang diizinkan dibatasi hanya tertentu saja.

“Jadi tidak ada kegiatan piknik, gelar tikar. Karena ini hanya khusus untuk yang berolahraga, seperti jogging, bersepeda, dan juga yang jalan santai,” ucap Rika, Rabu (18/8/2021).

Sementara untuk olahraga yang lainnya seperti berenang di pantai kemudian senam bersama-sama juga tidak diizinkan karena dianggap bisa memicu timbulnya kerumunan.

Baca juga: GBK dan Ancol Mulai Dibuka untuk Olahraga, Ini Kata Wagub DKI

Rika menambahkan untuk memastikan tidak ada pelanggaran, pihaknya juga mengerahkan tim patroli yang akan keliling kawasan yang dibuka terbatas di Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni.

Baca juga: Sikapi Melonjaknya Kasus Covid-19, Ancol Tutup Pantai dan Unit Rekreasi Mulai 24 Juni 2021

“Kami menurunkan petugas mulai dari petugas keamanan dan juga tim patroli yang melakukan pemantauan dan patroli terus menerus terkait aktivitas pengunjung,” tutur Rika.

Dikatakan Rika, para pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol akan dibagi menjadi dua sesi. Khusus sesi pertama pukul 06.00-10.00 WIB dan sesi kedua pukul 14.00-18.00 WIB.

“Kami membatasi dua sesi kunjungan. Masing-masing sesi, kuotanya 10 persen dari kapasitas maksimum,” ucap Rika.

Untuk syarat masuk seperti pengunjung sudah divaksinasi Covid-19 dengan menunjukkan sertifikat vaksin serta pembelian tiket dilakukan melalui website www.ancol.com.

“Anak di bawah usia 12 tahun dan lanjut usia di atas 70 tahun serta ibu hamil belum diijinkan masuk kawasan Ancol,” sambung Rika.

Adapun Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, kembali dibuka mulai hari ini, Rabu (18/8/2021) setelah sempat ditutup akibat masa penerapan PPKM Level 4 pada 24 Juli 2021 lalu.

Artikel ini tayang di WartaKotalive.com dengan judul Dibuka Khusus untuk Berolahraga, Pengelola Ancol Siapkan Tim Patroli Antisipasi Pelanggaran

Terkini Lainnya

  • Virus Corona

  • Keperluan olahraga lainnya seperti berenang di pantai kemudian senam bersama-sama masih belum diizinkan.

  • ASTON Kartika Grogol Sambut Kehadiran Menteri Ketenagakerjaan dalam Kegiatan Sarasehan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat