androidvodic.com

Festival Kuliner Ini Jadi Obat Kangen Liburan ke Jepang - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Kartu pembayaran internasional dari Jepang, JCB, menggulirkan program Japan Dining Festival untuk para pemegang kartu JCB demi mengobati rasa rindu liburan ke Jepang.

Takumi Takahashi, Presiden Direktur JCB Indonesia mengatakan, banyak nasabah kami yang sudah rindu untuk liburan ke Jepang namun terkendala berbagai pembatasan perjalanan di masa pandemi ini.

"Maka dari itu, kami menghadirkan Japan Dining Festival untuk memberikan pengalaman makan autentik Jepang yang berkesan,” ujar Takumi Takahashi dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (11/3/2022).

Dia menjelaskan, selama ini kuliner terbukti mampu mengobati kerinduan liburan yang tidak dapat dilakukan banyak orang di masa pandemi ini.

Gastronomi Jepang juga dikenal sarat akan tradisi dan seni yang sudah mendapatkan tempatnya tersendiri di hati penikmat kuliner Indonesia.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Ramah Kantong, Cocok Jadi Self-Reward Buat Kamu

Kualitas makanan Jepang juga tidak perlu diragukan lagi karena melalui proses persiapan dan penyajian yang estetik.

Berdasarkan situs memasak Chef’s Pencil, di negaranya sendiri, Jepang adalah negara dengan jumlah restoran Michelin terbanyak per kapita di dunia.

Dia menjelaskan, Japan Dining Festival diikuti oleh 20 restoran Jepang premium dengan total 26 outlet yang berlokasi di Jakarta dan Bali dan siap memanjakan lidah hingga akhir tahun.

"Jumlah ini akan terus bertambah dan tidak tertutup kemungkinan akan ada restoran dan merchants lainnya yang akan bergabung di luar Jakarta dan Bali, misalnya Surabaya,” ujar Takumi Takahashi.

Pemegang kartu JCB akan mendapat diskon hingga 20 persen di restoran yang telah bergabung beserta manfaat tambahan lainnya seperti voucher ekstra di restoran-restoran terpilih dan cenderamata khas Jepang lewat aktivitas snap & share.

Beberapa restoran yang telah bergabung dalam program ini adalah Furusato Izakaya, Daiginjo, Honzen, Katsura, Umenadori, Sake+, dan masih banyak lagi.

Program ini telah berhasil meningkatkan rata-rata frekuensi transaksi kartu JCB sekitar 154% dan volume transaksi sebesar 192 persen di mitra restoran tersebut.

Untuk memberikan pengalaman makan autentik Jepang yang terbaik, JCB juga akan berkolaborasi dengan lebih banyak restoran dan merchant premium lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat