androidvodic.com

Menjajal Cita Rasa Menu Baru Kopi Kenangan, dari Ice Blended Sampai Cinnamon Roll - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Kompetisi yang kian ketat di industri makanan dan minuman (F&B) Tanah Air mendorong para pemain yang sudah eksis di industri ini terus berinovasi agar tetap bisa mempertahankan pelanggan loyalnya.

Satu diantaranya adalah dengan menambah pilihan menu baru. Seperti dilakukan oleh jaringan gerai kopi yang dikelola Kenangan Group. Awal Februari ini, Kenangan Group menambah pilihan menu baru, baik jenis minuman maupun jajanan.

"Kenangan Group sekarang lebih serius di industri F&B dengan berinovasi meluncurkan produk-produk baru," ujar Inneke  Lestari, Head of Legal and Corporate Affairs Kopi Kenangan di acara testing rasa menu baru Kenangan Sweet Treats di Rumah Kenangan, Senopati, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Menu pertama yang diperkenalkan adalah Freezy series! Ini adalah minuman kopi dingin dengan paduan ice blended yang terdiri dari empat pilihan rasa. Yakni, Freezy Kopi Kenangan Mantan, Latte, Dutch Chocolate, dan Mocha Latte.

"Freezy series merupakan seri minuman ice blended yang memberikan sensasi dingin yang baru," ujar Riri, Head of Brands and Communication Kopi Kenangan.

Baca juga: Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Jurus Anyar Startup Unicorn Rambah Pasar Minuman Ready To Drink

Ice blended yang disajikan di menu ini menggunakan mesin freezer untuk menjaga sensasi dingin lebih lama.

Freezy Kopi Kenangan Mantan memiliki kandungan kombinasi gula aren, espresso, susu dan ice blended.

"Ini memiliki resep sama dengan Kopi Kenangan Mantan tapi dikombinasi dengan ice blended," ujar Riri.

Sementara, Freezy Dutch Chocolate menggunakan bahan Dutch Chocolate, Choco Chunk, susu dan ice blended. Rasanya creamy banget.

Untuk Freezy Mocha Latte, menggunakan bahan sama seperti Freezy Dutch Chocolate yakni Dutch Chocolate, Choco Chunk, susu dan ice blended, namun ditambahkan dengan Espresso.

Ada juga Frezey Latte, yang menggunakan bahan yang lebih simpel kombinasi Espresso, susu dan ice blended, memberikan rasa asli kopi.

Setelah mengetes rasa empat pilihan minuman ini, Tribunnews, paling merekomendasikan Freezy Dutch Chocolate. Cita rasa cokelatnya gurih dan manisnya pas.

Oh ya, cokelat yang digunakan di empat pilihan minuman ini, menggunakan bahan baku cokelat impor yang didatangkan oleh vendor. 

Freezy Kenangan Mantan dan Freezy Dutch Chocoiate
Pengenalan minuman baru Freezy Kenangan Mantan dan Freezy Dutch Chocoiate.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat