androidvodic.com

Antusiasme Tinggi, Lebih Dari 2.000 Konsumen Ikut Program Mudik dan Balik Bareng Honda 2023 - News

News - Kementerian Perhubungan RI memperkirakan terjadinya lonjakan arus mudik pada lebaran tahun 2023 ini. Sebanyak 123 juta orang diprediksi akan melakukan mudik pada tahun ini. Jumlah ini meningkat sebesar 14 persen jika dibandingkan dengan Idul Fitrii 2022 lalu. Tingginya potensi pergerakan masyarakat di masa mudik tahun ini di antaranya yaitu, tidak adanya PPKM, memasuki masa pra endemi atau mendekati normal pasca pandemi Covid-19.

Untuk membantu menyediakan angkutan lebaran dan membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada Hari Raya Idul Fitri 1444H, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) Tahun 2023. Setelah vakum selama tiga tahun, gelaran mudik bareng kali ini kembali diramaikan oleh para pengendara motor Honda yang ingin pulang ke kampung halaman. 

Pada tahun 2023 ini, gelaran MBBH menjadikan dua kota sebagai tujuan akhir, yaitu Semarang dan Yogyakarta. 

Secara daring, pemudik mendaftarkan diri dengan mengakses aplikasi WANDA, Motorku-X, dan Daya Auto melalui smartphone serta mendatangi main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, yaitu Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Jakarta, dan wilayah Jawa Barat- Daya Adicipta Motora. Totalnya, sebanyak 1.409 orang pemudik dengan 613 unit motor telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam program mudik bareng Honda ini. 

Pengangkutan motor Honda 

Pada Senin (17/4/2023), program mudik ini telah dimulai dengan para pemudik menyerahkan motornya untuk dikirimkan ke kota tujuan. Bertempat di pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, para  pemudik melakukan proses registrasi dan verifikasi data dengan membawa motor serta kelengkapannya untuk diserahkan di petugas MBBH dari tim Honda. Para calon pemudik diwajibkan untuk melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

mudik balik bareng honda cheklist motor
Pada Senin (17/4/2023), program mudik ini telah dimulai dengan para pemudik menyerahkan motornya untuk dikirimkan ke kota tujuan.

Selain itu untuk memastikan sepeda motor dalam kondisi baik, juga dilakukan pengecekan oleh teknisi Honda yang bertugas, pengosongan BBM dan pelepasan spion untuk keamanan sebelum motor dikirimkan melalui truk ekspedisi. Motor yang sudah dicek kondisinya lalu dibungkus dengan rapi agar tidak lecet saat proses pengiriman. Sebanyak 17 truk ekspedisi pun telah terisi motor milik para pemudik. 

Membuka secara resmi proses pengiriman motor dengan truk ekspedisi ke Yogyakarta dan Semarang, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan seiring dengan membaiknya kondisi pandemi di negeri ini, AHM ingin kembali menemani konsumen pengguna sepeda motor Honda berkumpul bersama keluarga tercinta untuk merayakan Lebaran. 

“Pada hari ini kita memberangkatkan truk ekspedisi yang juga menjadi satu rangkaian dari MBBH tahun 2023. Kami memfasilitasi konsumen yang memiliki motor Honda yang menginginkan untuk mudik membawa motornya kemudian bisa digunakan di kampung halaman,” ujar Antok. 

pengiriman sepeda motor mbbh 2023
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso membuka secara resmi proses pengiriman motor dengan truk ekspedisi ke Yogyakarta dan Semarang.

Setelah pengiriman sepeda motor di tanggal 17 April 2023, di hari Rabu 19 April 2023 bertempat di pabrik Honda di Sunter, sebanyak 32  bus diberangkatkan untuk mengantarkan 1.409 pemudik dengan rute Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta - Semarang. 

Tak hanya akomodasi, para peserta juga akan mendapatkan asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan beragam hadiah. AHM juga mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit sepeda motor, gadget dan hadiah menarik lainnya. 

Mengusung tema “Semarak Silaturahmi SATU HATI.” AHM juga menghadirkan program lainnya yaitu Bale Santai Honda dan Lebaran Nusantara untuk menemani konsumen menyambut suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H. Bale Santai Honda hadir menemani para pemudik mandiri yang ingin beristirahat atau rehat saat perjalanan di 12 titik posko yang beroperasi selama 24 jam, serta memeriksakan kendaraan di AHASS siaga di 14 titik yang tersebar dari provinsi lampung, pulau Jawa, hingga Bali. Sebanyak 151 AHASS jaga juga turut menemani pemudik di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Beragam fasilitas menarik dapat dinikmati oleh pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC yang nyaman, Wi-Fi, alat pijat elektrik, takjil untuk berbuka puasa, area pit service motor, hingga penjualan sepeda motor dan suku cadang Honda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat