androidvodic.com

Andika Perkasa Ternyata Suka Masakan Padang, Ini Beberapa Menu Favoritnya - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA -Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa ternyata menyukai masakan Padang. Salah satu menu favoritnya adalah telur Talua Barendo dan Tambunsu.

Hal ini terungkap usai Andika bersama istrinya, Hetty Perkasa dan anaknya Andrew Perkasa mencicipi masakan Padang di RM Padang Payakumbuah, milik selebriti Arief Muhammad, di Bekasi Timur, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).

Baca juga: Eks Panglima TNI Andika Perkasa Tanggapi Kasus Paspampres Culik dan Bunuh Pria Aceh: Pasal Berlapis

"Tadi telur Talua Barendo, Tambunsu, terus kikilnya. Banyak, pokoknya harus dicoba, sebab kalau nggak coba, rugi," kata Andika.

Sebagai informasi, Talua Barendo merupakan telur dadar khas Sumatera Barat yang punya bentuk seperti renda, karena memiliki serabut mirip renda.

Sementara tambunsu adalah makanan khas Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Agam. Terbuat dari usus sapi atau kerbau, dengan kuah gulai pekat dan diisi dengan adonan telur berempah.

Hal menarik terungkap, ternyata Andika baru makan nasi lagi setelah sekian lama puasa nasi demi menjaga kondisi badan saat aktif di TNI.

Dalam kesempatan itu pun Andika kembali memakan nasi, dan kaget dengan rasanya. Ternyata nasi itu memang berbeda karena didatangkan langsung dari Sumatera Barat.

"Memang saya ke sini sengaja untuk makan nasi. Padahal, sudah berapa lama, saya lupa kapan terakhir makan nasi, karena kita kan jaga badan. Nah, begitu makan nasi pun beda. Ternyata berbeda baru dapat penjelasan dari Mas Arief berasal dari Sumatera Barat," ungkap Andika.

Dalam kesempatan itu, Andika meresmikan pembukaan Rumah Makan Padang Payakumbuah Juanda-Bekasi, di Bekasi Timur. Owner RM Padang Payakumbuah sendiri merupakan selebriti internet, Arief Muhammad.

Baca juga: Disebut Jadi Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo, Andika Perkasa: Saya Merasa Terhormat

Saat peresmian, Andika mengapresiasi dan menyinggung masakan Padang yang telah banyak menyebar ke seluruh penjuru tanah air, bahkan hingga mancanegara. Industri dan branding masakan Padang pun dinilai sudah terbangun baik.

"Jadi cita-cita Mas Arief ini bisa membangun seribu outlet bukan hal yang tidak mungkin. Kita support semoga makin banyak anak-anak muda Indonesia seperti Mas Arief," imbuh Andika.

Sementara itu, Arief menjelaskan alasan mengundang eks Panglima TNI Andika Perkasa ke acara peresmian.

Ia memandang Andika sebagai tokoh inspiratif yang selalu memberi motivasi kepada siapapun khususnya generasi muda Indonesia, untuk terus belajar dan membangun entrepreneurship.

Baca juga: Cerita Jenderal Andika Perkasa Dimarahi Presiden Jokowi: Jika Saya Ditegur Berarti Sudah Kebangetan

"Pak Andika ini salah satu panutan kita, inspirasi kita, jadi kita merasa terhormat sekali kalau misalnya Pak Andika meresmikan salah satu cabang kita. Sebenarnya kita niatnya begitu. Jadi kita merasa terhormat sekali dan apa ya, spirit perjuangan Pak Andika bisa kita aplikasikan," ungkap Arief.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat