androidvodic.com

Mengenal Camilan Risol Mentai yang Bikin Jessica Iskandar Rela ke Jember - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Penasaran dengan makanan tertentu, seseorang bisa rela pergi keluar kota hanya untuk menikmati makanan yang menjadi incarannya.

Apalagi itu makanan baru yang tengah hype.

Rupanya ini berlaku bagi Jessica Iskandar yang rela jauh-jauh datang ke Jember hanya untuk merasakan cemilan Risol Mentai.

Baca juga: Biar Ngabuburit Makin Seru, Yuk Cobain Resep Risol Mayo, Cireng, dan Bubur Jagung Keju Ini

Sebelumnya Jedar sempat melihat secara langsung pembuatan risol mentai dari Chef Devina Hermawan namun Jedar penasaran dengan Risol Mentai buatan UMKM.

Keduanya datang menikmati Risol Mamacel dan memberikan kejutan pada pemilik Risol Mamacel dan sekaligus ingin merasakan apakah rasa yang dimiliki sama.

Uniknya, sebenarnya makanan ini bukanlah makanan mewah melainkan termasuk dalam gorengan.

Risol merupakan jajanan yang masuk kategori gorengan, dan mudah ditemukan sehingga makin banyak yang mengkreasikan camilan ini.

Karena mudah dibuat, dan disukai oleh semua kalangan apalagi bahan-bahan yang diperlukan pun terbilang mudah didapat.

Hal itu juga yang membuat Risol Mentai jadi salah satu usaha kuliner yang gampang dicoba saat ini.

Banyak UMKM yang berjualan Risol Mentai dengan kreasi sendiri, seperti yang dilakukan oleh Risol Mamacel yang berada di Jember, Jawa Timur yang didatangi Jessica Iskandar dan putranya El Barak.

Adi Prakosa dari Mamayo mengatakan, risol ini disukai banyak orang karena memiliki rasa yang unik, dan dibuat menggunakan racikan saus mentai olahan sendiri sehingga dapat memberikan cita rasa lezat khas Mentai, walau tanpa memakai Tobiko.

Rahasia kelezatan Risol Mentai dari Risol Mamacel terletak pada bahan pembuatan sausnya, yang menggunakan mayonaise dari Mamayo.

“Mamayo menggunakan telur segar pilihan yang sudah melewati proses pasteurisasi, sehingga menghasilkan mayonnaise dengan rasa enak, cenderung manis, lebih creamy, dan lebih gurih. Sangat cocok dengan lidah orang Indonesia,” terang Adi Prakosa.

Risol Mamacel terkenal sebagai Risol Mayo dan Risol Mentai dengan bahan premium di Jember namun tetap dijual dengan harga yang ekonomis.

Dengan hanya membawa uang Rp10 ribu, kamu sudah bisa menikmati 3 pcs Risol Mayo yang lezat dari Risol Mamacel dan salah satunya yang jadi bintang di Risol Mamacel adalah Risol Mentai.

Terkini Lainnya

  • Penasaran makanan tertentu, seseorang bisa rela pergi keluar kota hanya untuk menikmati makanan incarannya. Salah satunya dialami Jessica Iskandar.

  • 7 Tempat Wisata Menarik di Ngong Ping 360

  • BERITA REKOMENDASI

  • Ini Bisa Jadi Camilan Andalan Saat Berbuka di Jalan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat