androidvodic.com

Cerita Yansen Gunawan Berbagi Informasi Soal Sambal untuk 3,2 Juta Pengikut - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Indonesia dikenal sebagai negara dengan kekayaan kulinernya yang beragam, dan salah satu ciri khasnya adalah kuliner pedas yang membangkitkan selera.

Sensasi pedas pun telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya kuliner Nusantara.

Ungkapan makan tanpa sambal terasa ada yang kurang menjadi bukti kecintaan masyarakat terhadap rasa pedas yang membangkitkan semangat dan menambah kenikmatan hidangan.

Pendiri EatSambel, Yansen Gunawan mengatakan, banyak yang penasaran dengan seputar sambal sehingga tidak berlebihan akun TikTok EatSambel yang dikelolanya sampai saat ini memiliki 3,2 juta pengikut.

Baca juga: 5 Kuliner Pedas di Solo untuk Makan Malam, Rasakan Sensasi Membara Cekerdazz

Pria yang akrab dipanggil Mas Yangun oleh pengikut EatSambel  tidak pelit menyebarkan resep-resep tradisional sambal yang diwariskan secara turun temurun di keluarganya pada masyarakat Indonesia sehingga banyak yang penasaran.

"Mungkin banyak yang penasaran dengan sambal buatan kami, sehingga ingin banyak mengetahuinya," kata Yansen dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

Yansen mengaku, dirinya rutin melakukan live lalu mendeskripsikan secara langsung cita rasa yang ditawarkan masing-masing varian sambal, serta menunjukkan tekstur dan bahan yang terkandung dalam produk pada calon pembeli sambal kemasan EatSambel.

Platform  TikTok membantu mempertemukan produk dengan target pasar yang hendak dituju karena penonton bisa mendapatkan gambaran produk sebelum melakukan pembelian.

"Di samping produk-produk sambal, para pengikut EatSambel juga dihibur dengan video-video komedi seputar kelakuan unik Yansen dan karyawan-karyawannya," katanya.

EatSambel sendiri telah bekerjasama dengan beberapa kreator konten ternama seperti Fadil Jaidi, Chris Putra, dan Tanboy Kun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat