androidvodic.com

Rumania Resmi Jadi Negara Zona Schengen, Berikut 5 Destinasi Menarik yang Wajib Dikunjungi - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News,JAKARTA - Rumania resmi masuk negara dalam Zona Schengen di Eropa mulai 31 Maret 2024. Negara yang terkenal dengan legenda Drakula ini membuka akses masuk dengan Visa Schengen untuk perjalanan udara dan laut.

Wisatawan dengan visa Schengen, dapat dengan mudah mengeksplorasi kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh Rumania.

Berkunjung ke Rumania relatif tidak menguras kantong, dilansir oleh Trip.com, rata-rata budget untuk wisatawan backpacker adalah USD 40 per hari, sedangkan untuk wisatawan dengan menengah keatas adalah USD 80 per hari.

Berjarak 45 menit dari Istanbul, Rumania memiliki opsi berlibur seperti Kastil-kastil bersejarah hingga keindahan alam yang menakjubkan.

Berikut 5 destinasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke negara di Eropa Timur ini:

1. Kastil Bran

Kastil Bran, yang juga dikenal sebagai "Kastil Dracula", adalah sebuah bangunan megah yang terletak di Transilvania, Rumania.

Kastil ini terletak di atas tebing curam yang menghadap ke lembah di bawahnya, memberikan pemandangan yang dramatis dan memukau bagi para pengunjungnya.

Arsitektur kastil ini mencerminkan gaya arsitektur Eropa abad pertengahan dengan menara-tower, dinding batu besar, dan jendela-jendela kecil yang khas.

Baca juga: Arab Saudi Kini Bolehkan Pemegang Visa Schengen Tunaikan Ibadah Umrah

Ada museum di dalam kastil juga menampilkan koleksi artefak dan barang-barang bersejarah yang memperkaya pengalaman wisata.

2. Delta Danube

Delta Danube adalah salah satu sungai terbesar di Eropa dan merupakan tempat yang memukau di Rumania.

Terletak di ujung timur negara ini, Delta Danube terbentang luas di sepanjang pantai Laut Hitam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat