androidvodic.com

Pantai Dewaruci di Jalur Pansela Siap Sambut Wisatawan di Libur Lebaran 2024 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News - Pantai Dewaruci Jatimalang di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bisa menjadi pilihan berwisata Anda yang mudik bersama keluarga di libur Lebaran 2024 ini.

Pantai ini berada di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Pulau Jawa.

Tim liputan mudik Tribunnews berkesempatan mengunjungi Pantai Dewaruci Jatimalang, Rabu (3/4/2024).

Untuk bisa masuk ke area pantai ini, pemudik harus menempuh jarak kurang lebih 1,8 kilometer dari Jalan Daendels, lalu akan terlihat patung Dewa Ruci tak jauh dari gerbang masuk pantai.

Di sekitar situ, terdapat banyak kantong parkir untuk memarkirkan kendaraan. Kemudian, ada juga warung makan dan toko baju.

Sayangnya, ketika Tribunnews tiba di lokasi, banyak warung yang tutup. Mobil pun tak tampak ada yang terparkir. Pantai Dewaruci Jatimalang diselimuti sepi.

Di pantai ini terdapat patung Dewa Ruci. Di pantai ini arus ombak cukup tinggi. Banyak terpasang peringatan dilarang mandi di laut.

Kami menyusuri pasir di pantai tersebut dan suasana masih sepi pengunjung. Ada sekitar satu hingga dua pedagang yang terlihat menjajakan dagangannya berupa makanan kecil dan minuman manis.

Baca juga: Mudik Jakarta-Malang Pakai PO Cititrans, Bisa Nikmati Layanan Suite Class Ala Sultan di Penerbangan

Di bibir pantai, tampak ada banyak saung berderet. Untuk dapat menikmati pemandangan laut dari situ, pengunjung harus merogoh kocek Rp 20 ribu.

Ada sekelompok warga sedang membangun kamar mandi untuk bilas pengunjung yang bermain pasir pantai.

Baca juga: Enam Spot Wisata Hidden Gem di Batam, Semua di Satu Lokasi Sekupang

Seorang pedagang mengaku kunjungan wisatawan ke Pantai Dewaruci Jatimalang masih sepi selama Ramadan ini.

"Paling 1-2 orang (pengunjung yang datang membeli dagangannya saat bulan puasa)," katanya kepada Tribunnews. Dia sangat menanti momen libur Lebaran ini pengunjung akan lebih ramai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat