androidvodic.com

Pengusaha F&B Didorong Makin Sering Ikut Pameran Internasional - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Pengusaha bisnis F&B  Indonesia perlu lebih sering mempromosikan potensi industri di pasar global.

Caranya dengan mengikuti berbagai even yang digelar di luar negeri yang menghadirkan banyak peserta dan kunjungan orang asing.

Market Lead for Customer Success Indonesia NielsonIQ, Krisetiadi Purwanto mencontohkan ajang FHA-Food & Beverage 2024 menawarkan pengalaman yang lebih mendalam dan komprehensif kepada para profesional di industri F&B Asia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Mengenal Richard Theodore, Raja F&B Indonesia

"Apalagi, Singapura sendiri telah menjadi salah satu mitra dagang yang paling strategis bagi Indonesia di antara negara-negara ASEAN lainnya," kata Krisetiadi Purwanto dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).

Dilihat dari kepersertaan dengan target kunjungan, event ini akan menjadi sarana mempromosikan dan memperkenalkan potensi industri F&B Indonesia ke pasar global.

Acara yang digelar di Singapore EXPO 23-26 April 2024  yang mencakup area seluas 65.000 meter persegi dengan 70 paviliun internasional  dari 50 negara dan wilayah, dengan perkiraan kehadiran 60.000 pengunjung.

Janice Lee selaku Event Director - Food, Hong Kong & Singapore, Informa Markets mengatakan, pameran  mempertemukan peserta dengan 12 segmen produk inti.

"Dari inovasi gastronomi hingga praktik berkelanjutan, segmen-segmen ini akan memperkaya pengalaman yang komprehensif bagi pengunjung, serta memenuhi beragam kebutuhan dan minat para penggemar dan pakar kuliner," katanya.

Christin Sugiarto, Hosted Buyer di FHA-Food & Beverage 2023 sebelumnya, mengatakan, pameran secara signifikan menghemat waktu dan biaya perjalanan untuk dapat menemukan beragam supplier internasional.

Baca juga: Ini Alasan Bisnis F&B Perlu Manfaatkan Teknologi AI

"Lokasinya sendiri di Singapura, dekat secara geografis dan memungkinkan perjalanan yang efisien dari Indonesia dibandingkan dengan menuju langsung ke sumber produk di seluruh dunia," kata National Sales Manager PT. Pandurasa Kharisma ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat