androidvodic.com

Spot Wisata Pantai Slili Bisa Jadi Pilihan Isi Libur Lebaran Bagi Anda yang Mudik ke Yogyakarta - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Keindahan alam Gunungkidul, Yogyakarta sudah diakui seluruh negeri. 

Banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk menghabiskan waktu liburannya ke Gunungkidul

Ada pun berdasarkan data Dinas Pariwisata kunjungan wisatawan ke Gunungkidul telah mencapai 3.447.743 pada tahun 2023. Tingginya angka kunjungan wisatawan tidak lepas dari promosi melalui media sosial yang viral.

Satu di antara yang paling direkomendasikan adalah De’ Slili Beach Cafe & Bar yang berlokasi di Pantai Slili, Gunungkidul

Tempat ini cukup strategis, karena berada di kawasan Pantai Indrayanti, Krakal, dan Sadranan yang banyak memiliki spot menarik juga. 

Lantas apa alasan De’ Slili Beach Cafe & Bar jadi destinasi wisata pilihan di liburan akhir tahun ini? 

1. Satu-satunya Cafe & Bar di Jogja yang Punya Private Beach

Bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai secara private, De’ Slili Beach Cafe & Bar adalah jawabannya. Selain itu, tempat ini diapit oleh 2 bukit yang mengakibatkan ombaknya juga relatif kecil dan aman bagi pengunjung. 

2. Panorama yang Eksotis

Salah satu spot paling menarik di De’ Slili Beach Cafe & Bar adalah view-nya yang menghadap langsung Pulau Watulawang. Sementara dari arah samping bisa juga menikmati indahnya sunset di tepi pantai.

3. Akses Perjalanan yang Aman dan Lancar

Jalan di Gunungkidul dikenal dengan aksesnya yang berkelok, naik-turun, dan terkadang kurang mulus. Hal ini menjadi kendala tersendiri bagi pengemudi. Apalagi jika memasuki musim liburan yang macet. Namun, perjalanan ke De’ Slili Beach Cafe & Bar cukup nyaman dan mulus, karena bisa dilalui dengan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) dan akses langsung dari Kota Wonosari yang berjarak 20 KM.

4. Cocok untuk Destinasi Liburan Keluarga dan Teman

Selain ombak yang relatif kecil dan aman, di sekitar De’ Slili Beach Cafe & Bar juga banyak spot menarik, seperti spot snorkeling, kano, jeep, wahana permainan Sadranan Park, de Rocka Beach Bar, hingga resort penginapan seperti Casa Coco Resort. Menu-menu di De Slili Beach Bar yang bertema western juga bisa dinikmati siapa saja. 

5. Selalu Ada yang Baru

Gunungkidul, Jogja memang tidak ada habisnya, selalu ada yang baru. Begitupun dengan De’Slili Beach Cafe & Bar. 

Hal ini juga diungkapkan Yusuf selaku Marketing Manager De’ Slili Beach Cafe & Bar, pihaknya ingin wisatawan punya destinasi libur Lebaran baru.

“Kebetulan ada Soft Opening Lebaran Promo dengan potongan harga 10 persen saat Lebaran tiba. Pastikan kalau ke Jogja, harus mampir ke Gunungkidul," kata Yusuf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat