androidvodic.com

Nikmati Hidangan Korea Otentik Bareng Keluarga dengan Promo Spesial BRI di Jiwon Galbi - News

News - Momen berkumpul bersama keluarga selalu terasa makin mantap dengan menikmati hidangan yang lezat. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah kuliner khas Korea, yang memang begitu digandrungi akhir-akhir ini.

Makanan Korea kian populer dengan mewabahnya demam Drama Korea dan K-Pop. Dari hidangan tradisional sampai street food, makanan dari negeri ginseng tersebut begitu disukai oleh banyak orang di penjuru dunia, salah satunya di Indonesia. 

Jika kamu menginginkan menu kuliner Korea yang cocok dinikmati bersama keluarga, berikut adalah beberapa rekomendasinya: 

1. Korean BBQ

Korean BBQ berbeda dengan BBQ dari negara-negara Barat. Meskipun sama-sama menggunakan daging yang dibumbui dan dipanggang atau dibakar, Korean BBQ disantap dengan cara yang unik. 

Untuk menyantapnya, daging diletakkan di atas daun selada, kemudian diberi saus cabai, ditambah dengan bawang putih, kimchi, atau nasi putih, dan dibungkus sebelum dimakan. 

Proses ini disebut "ssam" oleh masyarakat Korea. Proses unik ini menghasilkan rasa yang berbeda pada tiap sajian, tergantung pada isian ssam yang digunakan. Unik bukan? 

2. Bulgogi

Bulgogi adalah hidangan daging sapi panggang khas Korea, diiris tipis dan dibumbui dengan campuran saus manis gurih. Menu ini biasanya menggunakan daging ribeye, tenderloin, atau sirloin. 

Kata "bulgogi" berasal dari 'bul' yang artinya api, dan 'gogi' yang artinya daging. Makanan klasik ini terus dijaga cita rasanya sejak zaman dulu hingga tetap populer sampai sekarang.

Bulgogi biasanya disajikan dengan nasi putih hangat dan makanan pendamping seperti selada. Potongan daging sapi yang diiris tipis menjamin tekstur yang empuk dan ringan di mulut, sehingga cocok untuk semua kalangan usia.

3. Bibimbap

Bibimbap adalah hidangan nasi khas Korea yang terdiri dari sayuran dan daging, disajikan dengan saus gochujang atau saus pedas manis. 

Nama "bibimbap" berasal dari kata 'bibim' yang berarti mencampur, dan 'bap' yang berarti nasi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat