androidvodic.com

Terinspirasi dari Resep Turunan Keluarga, Restoran Ini Sajikan Menu Ayam Goreng dengan Ciri Khas - News

News - Ayam goreng menjadi salah satu masakan yang populer dan banyak disukai masyarakat Indonesia. Tidak heran jika kamu bisa dengan mudah menemukan menu comfort food ini di berbagai restoran.

Nah, mencari restoran yang memiliki tempat yang nyaman dan memiliki menu ayam goreng dengan resep autentik dan bercita rasa masakan rumahan, tentu tidak mudah ditemui, bukan? Maka dari itu, Resto Bima Yamgor hadir sebagai jawaban restoran makanan khas Nusantara dengan menu andalan ayam goreng yang terinspirasi dari resep masakan rumahan.

Kelezatan dari ayam goreng di restoran yang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan ini juga telah diakui oleh Veronica Tan. Salah satu publik figur yang juga menggeluti dunia bisnis kuliner ini mengaku terkesan saat berkesempatan menikmati menu ayam goreng bima.

“Saya hari ini khusus datang memang mau coba ayam goreng Bima ini. Saya memang suka ayam goreng dan kalau saya lihat ayam yang saya makan tadi, saya puas,” ujar Veronica Tan saat ditemui, Jumat (19/4/2024).

“Karena biasanya ayam goreng itu sudah di goreng sampai ciut dan kering. Nah, ayam goreng disini enggak. Jadi ada rasa crispy di luar tapi dalamnya itu juicy. Ini ‘ayam medium well’,” tambahnya.

Selain menu ayam goreng, Veronica juga mencoba kehangatan menu sop buntut dari restoran yang didirikan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat ini. Sebagai seorang yang juga memiliki bisnis daging sapi impor, Veronica mengaku menu sop buntut yang dicobanya sangat nikmat dan diolah dengan baik.

Terlebih, tidak hanya menawarkan ragam menu rumahan yang nikmat, restoran ini juga menawarkan tempat yang nyaman.

“Saya benar-benar terkesan. Saya bayanginnya tempat makan ayam goreng yang warung-warung gitu. Tapi, ternyata Pak Irwan membangun ini dengan konsep cafe santai bersuasana nyaman, dengan kaca besar dan terbuka semua, enjoy sih, terasa kayak di Bali,” ungkapnya.

Veronica mengungkapkan, salah satu yang paling susah adalah mencari tempat makan. Menurutnya, tidak jarang sebuah tempat makan memiliki suasana yang enak tapi memiliki menu makanan yang justru kurang menggugah selera. 

“Tapi, disini dapat makanan enak dan suasana juga enak, jadi, kenapa enggak?” ujar Veronica.

Baca juga: Terinspirasi Masakan Rumahan, Restoran Baru Ini Mendapat Animo Luar Biasa dari Penikmat Kuliner

Hadirkan menu nusantara

Resto Bima Yamgor sendiri sudah mulai dibuka sejak Januari lalu. Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan, restoran ini dibangun dari kerinduan akan cita rasa masakan rumahan yang ia nikmati sejak kecil. Terlebih, ayam goreng memang menu kegemarannya sejak kecil.

“Semua yang saya buat disini adalah makanan saya sehari-hari. Bahkan setiap hari saya makan disini dan ini sudah hari ke-70 saya makan disini,” ujar Irwan.

Irwan menjelaskan, menu ayam goreng yang disajikan dilakukan melalui research and development sendiri. Bahkan, ia melakukan hingga berkali-kali percobaan hingga akhirnya menemukan formula ayam goreng yang paling pas dengan cita rasa rempah yang khas.

Dengan konsep yang menggabungkan kelezatan masakan Nusantara dengan kenyamanan rumah, Resto Bima Yamgor telah berhasil menciptakan sebuah destinasi kuliner yang istimewa.

“Saya spesialisasinya memang ingin menjual ayam goreng tapi juga menghadirkan menu-menu khas Nusantara yang enak, makanya juga ada ragam menu-menu lainnya, seperti Tahu Telor, Pecel, dan yang lainnya,” tambah Irwan.

Nah, jika kamu tergiur untuk menikmati kelezatan ayam goreng ala Resto Bima Yamgor dan menu tradisional lainnya, bisa langsung datang ke Jl. Cipete Raya No 76 Jakarta Selatan.

“Di sini pokoknya bisa makan ayam goreng tanpa perlu keringetan, bisa sambil nyanyi lagi,” pungkas Irwan.

Baca juga: Terapkan Standar Farmasi, Perusahaan Jamu Ini Raih Bisnis Indonesia Awards 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat