androidvodic.com

Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Makin Agresif Tarik Turis Indonesia Jelajahi Destinasi Wisata Menarik - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News - Arab Saudi kini makin serius menggarap pasar wisatawan dari Asia, khususnya asal Indonesia.

Selain mengincar jemaah umrah dan mereka yang ingin menjalani wisata religi, Arab Saudi melalui Saudi Tourism Authority (Otoritas Pariwisata Arab Saudi) juga aktif menggaet wisatawan Indonesia untuk menjelajahi beragam destinasi wisata menarik di negaranya.

Tahun ini, Otoritas Pariwisata Arab Saudi mengadakan serangkaian acara dengan Roadshow Nusuk, platform digital terintegrasi resmi pertama Saudi, yang menawarkan layanan ke semua peziarah dan wisatawan yang ingin merencanakan liburan ke Makkah dan Madinah, dan destinasi lainnya.

Destinasi wisata di Arab Saudi antara lain tersebar di Jeddah, AlUla, dan Riyadh.

Baca juga: Pemulung Ikut Dilibatkan Atasi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Prioritas Bangka Belitung

Jeddah yang terkenal sebagai pintu gerbang ke Arab Saudi, memiliki situs wisata AlBalad, warisan UNESCO, Waterfront Promenade di sepanjang Corniche, serta pasar tradisional Al Alawi dan Souk Al Baghdadiyah.

Destinasi lain di kota ini adalah Masjid Al Shafei yang bersejarah dan akuarium terkenal yaitu Fakeeh dan destinasi kuliner di toko roti "Al-Saidi Furn" yang sudah ada sejak 200 tahun lalu.

AlUla, yang hanya berjarak 3,5 jam perjalanan dengan mobil, menawarkan Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya dengan perjalanan sejarah selama 200.000 tahun, dan menawarkan acara budaya unik di Maraya, bangunan terbesar di dunia yang dilapisi cermin. Ada juga enam cagar alam, termasuk Jabal AlFil yang ikonik, juga dikenal sebagai Elephant Rock.

Roadshow ini mereka selenggarakan di Hotel St Regis Jakarta mulai 29 hingga 30 April 2024 dan dihadiri Menteri Haji & Umrah Arab Saudi, H.E. Dr. Tawfiq bin Fawzan AlRabiah bekerja sama dengan mitra biro perjalanan di Indonesia.

Otoritas Pariwisata Arab Saudi, seperti disampaikan Alhasan Aldabbagh, Presiden of APAC Markets Saudi Tourism Authority, juga akan mengadakan pameran wisata bertajuk Visit Saudi, Beyond Umrah yang menampilkan beragam destinasi pariwisata Arab Saudi ke semua wisatawan mulai 1 hingga 5 Mei 2024 di Kota Kasablanka.

Pameran wisata ini menampilkan paket perjalanan spiritual, budaya, dan wisata, baik untuk umrah maupun lebih dari itu dan diresmikan oleh Menteri Haji & Umrah Arab Saudi, H.E. Dr. Tawfiq bin Fawzan AlRabiah.

Di sesi hari pembukaan, artis Titi Kamal yang selama ini dikenal gemar pelesiran membagikan pengalaman pribadinya selama liburan di Arab Saudi di luar aktivitas umrah.

Keterangan resmi Otoritas Pariwisata Arab Saudi kepada Tribunnews dikutip Kamis, 2 Mei 2024 menyebutkan, pameran Visit Saudi, Beyond Umrah menampilkan penawaran eksklusif dari agen perjalanan dan operator tur Indonesia, termasuk diskon khusus, penawaran cashback, promo beli 5 gratis 1, rencana pembayaran dengan cicilan 0 persen, dan voucher tur.

Visa Turis

Otoritas Pariwisata Arab Saudi juga memberikan penawaran visa turis untuk wisatawan. Selama pameran dari tanggal 1 hingga 5 Mei, kantor VFS Tasheer yang telah diotorisasi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menerima aplikasi kartu kredit Visa untuk visa Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat