androidvodic.com

September, AirAsia Buka Penerbangan Internasional Langsung Kuala Lumpur-Labuan Bajo, 3 Kali Seminggu - News

News, JAKARTA - Indonesia AirAsia akan membuka rute baru penerbangan internasional Malaysia (kode penerbangan AK) ke Labuan Bajo, Indonesia, September mendatang.

Rute Labuan Bajo (LBJ) - Kuala Lumpur (KUL) ini akan beroperasi tiga kali dalam seminggu, yaitu Kamis, Selasa dan Sabtu.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine mengatakan dua kota yang berbeda negara, Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, terikat erat oleh keindahan alam, kekayaan budaya, dan peluang ekonomi yang menjanjikan.

Menurutnya, penerbangan langsung AirAsia membuka akses mudah bagi wisatawan Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo.

"Taman Nasional Komodo dan Menara Kembar Petronas, ikon wisata yang memikat para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Perpaduan budaya Melayu, India, China, dan Arab mencipta mozaik budaya yang mempesona di kedua kota. Konektivitas, pariwisata, dan ekonomi: tiga pilar utama yang memperkuat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur," ungkap Veranita Yosephine dalam keterangannya belum lama ini.

Baca juga: Menikmati Penerbangan AirAsia dengan 3 Hidangan Khas Asia Tenggara di Ketinggian 36.000 Kaki

"Bersama, Labuan Bajo dan Kuala Lumpur melangkah maju sebagai destinasi wisata unggulan di kawasan regional," tambah Veranita.

AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) saat ini melayani 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Banda Aceh, Jakarta, Bali (Denpasar), Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan; serta dari Penang ke Jakarta dan Medan.

Sementara itu, Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) melayani 11 rute di Malaysia dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, Kota Kinabalu dan Kuching; Bali ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu; Medan ke Kuala Lumpur dan Penang; Lombok ke Kuala Lumpur; serta dari Surabaya ke Johor Bahru.

Awak kabin sedang membagikan menu andalan kepada penumpang AirAsia rute Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng-Don Muaeng Internasional Bangkok dalam kegiatan Inflight Meal Tasting, Senin (8/7/2024).
Awak kabin sedang membagikan menu andalan kepada penumpang AirAsia rute Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng-Don Muaeng Internasional Bangkok dalam kegiatan Inflight Meal Tasting, Senin (8/7/2024). (Airasia)

Labuan Bajo, yang dulunya merupakan tempat pemancingan yang tenang, telah berkembang menjadi tujuan yang wajib dikunjungi bagi para pelancong yang mencari keindahan alam yang menakjubkan dan kekayaan budaya.

Ini adalah pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo terdekat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, rumah bagi komodo yang terkenal.

Labuan Bajo juga dikenal dengan salah satu daya tarik taman nasional, Pink Beach, yang dinamai berdasarkan warnanya yang mencolok dan merupakan salah satu dari hanya tujuh pantai seperti itu di dunia.

Lanskap yang menakjubkan, air yang jernih, dan terumbu karang yang berwarna-warni menarik para pelancong yang mencari petualangan, pengalaman menyelam, dan pengalaman berkeliling pulau.

Baca juga: Serunya Penerbangan AirAsia Inflight Meal Tasting Jakarta-Bangkok, Waktu 3,5 Jam Terasa Begitu Cepat

Untuk merayakan rute baru yang dimulai pada 3 September 2024 mendatang, AirAsia menawarkan Kursi GRATIS* dengan tarif all-in dan tersedia untuk pemesanan di AirAsia MOVE (sebelumnya airasia Superapp) dan airasia.com mulai hari ini hingga 14 Juli 2024 untuk periode perjalanan antara 3 September 2024 dan 29 Maret 2025.

Berikut Jadwal Penerbangan Rute Kuala Lumpur (KUL) dan Labuan Bajo (LBJ):

Kuala Lumpur ‒ Labuan Bajo, Nomor Penerbangan AK 336, Berangkat 11.10, Sampai 14.25

Labuan Bajo - Kuala Lumpur, Nomor Penerbangan AK 337, Berangkat 14:55, Sampai 18:35

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat