androidvodic.com

Ta’aktana akan Gelar Limbang Tacik 2024 Open Water Festival, Kompetisi Renang di Lautan Labuan Bajo - News

News, LABUAN BAJO - Setelah sukses menggelar event Labuan Bajo Swim & Run yang diikuti atlet-atlet pemegang rekor nasional, serta event ultra-cycling Lintang Flores pada bulan Maret 2024 lalu, resort Ta’aktana di Labuan Bajo akan kembali menjadi tuan rumah untuk kompetisi olahraga cabang open-water swimming.

Event kali ini bertajuk Limbang Tacik 2024 Ta’aktana Open Water Festival.

Event ini rencananya akan digelar pada 6 Oktober 2024 di area pantai Ta’aktana.

Limbang Tacik 2024 akan memadukan keseruan kompetisi renang perairan terbuka dengan daya tarik pariwisata serta keindahan alam dari Labuan Bajo.

Limbang Tacik 2024 yang turut didukung oleh Marriott International dan PT Fortuna Paradiso Optima ini menawarkan dua kategori lomba, yakni 2000 meter dan 5000 meter.

Ddua kategori lomba itu akan dibagi lagi berdasarkan gender dan kelompok usia, mulai dari 20 tahun hingga 60+ tahun, serta pemisahan nomor lomba bagi peserta kategori umum dan atlet.

Baca juga: Berencana Liburan Bareng Sahabat? Yuk ke Labuan Bajo!

Inisiator event, Renaldus Iwan Sumarta, berharap dengan adanya berbagai opsi untuk kategori lomba, para peserta baik pria maupun wanita, pemula maupun profesional akan tertarik menjalani tantangan kompetisi ini sesuai dengan kemampuan fisiknya masing-masing.

“Limbang Tacik 2024 adalah event olahraga endurance ketiga yang kami selenggarakan. Melalui serangkaian event ini kami berkomitmen untuk terus mengenalkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata eksotis yang berpotensi besar. Salah satunya untuk penyelenggaraan event sports tourism berkelas dunia," ungkap Iwan dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

"Kami berharap event ini mendapat sambutan yang baik dari sports enthusiast dan menjadi acara tahunan yang ikonik hingga bisa menarik bagi para wisatawan domestik maupun luar negeri,” imbuhnya. 

Race Director Limbang Tacik 2024, Xtoredy, menyebut event perdana ini akan digelar selama dua hari.

“Pada hari pertama (5/10/2024) para peserta akan mengambil race pack serta mendapatkan race briefing dari penyelenggara di Ta’aktana a Luxury Collection Resort & Spa. Selain itu sesi course training juga akan tersedia bagi peserta yang ingin mencoba rute lomba serta menyesuaikan kondisi tubuh dengan kondisi perairan di laut setempat,” ujar Xtoredy.

Adapun seluruh nomor perlombaan akan dilaksanakan pada hari kedua (6/10/2024) sesuai jadwal yang ditentukan untuk masing-masing kategori.

Informasi mengenai acara ini, termasuk untuk pendaftaran event rencananya akan diumumkan pada akun Instagram resmi yaitu @limbangtacik pada akhir Juli 2024.

"Selain medali, pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dari sponsor yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah," tutur Xtoredy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat