androidvodic.com

Garap Wisatawan Indonesia, Malaysia Produksi Konten Traveling Penang, Sarawak dan Sabah - News

News – Malaysia terus agresif menggarap pasar wisatawan Asia Tenggara khususnya asal Indonesia dengan menerapkan berbagai strategi. Satu diantaranya adalah dengan memproduksi konten traveling atau cerita perjalanan pelesiran ke sejumlah destinasi wisata.

Diantaranya, Kuala Lumpur, Penang, Sarawak dan Sabah. Konten-konten ini kemudian ditayangkan di saluran AXN Asia yang dimiliki oleh KC Global Media.

Konten-konten tersebut diproduksi oleh Tourism Malaysia untuk menghadirkan insight baru tentang keberagaman dan keunikan Malaysia dalam format travelogue terbaru bertajuk ‘Unfading Memoirs’ dan ditayangkan mulai 11 Juli 2024 secara online dan di televisi di seluruh Asia.

Program ini dipandu oleh Justin Bratton (Asia’s Got Talent, Screaming at Stars) dan Selina Lo (Hellraiser 2022 dan musim terbaru Lord of the Rings: The Rings of Power), serta pecinta kuliner dan perjalanan Erwan Heussaff (Let it Simmer, Survivor Philippines).

George Chien, Co-founder, CEO dan Presiden KC Global Media mengatakan, Malaysia masih menjadi surga bagi para wisatawan, dengan kekayaan warisan budaya dan sejarah serta semangat untuk terus berinovasi.

Wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Malaysia pun menurut dia akan selalu menemukan pengalaman baru.

Baca juga: LMN Oknum Pengusaha Travel Penjual Visa Haji Palsu Tak Bisa Dibebaskan, Begini Nasib Korban Penipuan

"Intinya, Malaysia adalah destinasi yang unik. Berbagai pengalaman menarik menjadikan Malaysia sebagai intisari Asia, yang menggambarkan tagline ‘Malaysia, Truly Asia’" ujarnya dikutip Minggu, 14 Juli 2024.

Dia memaparkan, program ‘Unfading Memoirs’ menyajikan perjalanan eksplorasi menarik yang menampilkan kekayaan budaya dan pemandangan menakjubkan di Malaysia. Program ini kemudian menciptakan daftar keinginan yang mencakup tiga pilar yaitu Petualangan, Budaya, dan Kuliner.

Konten ini dirancang sebagai seri konten digital yang mengajak penonton ikut dalam perjalanan menjelajahi Malaysia yang memikat mata, menangkap esensi dari setiap destinasi yang dinarasikan di AXN secara inspiratif dan unik sehingga menjadikan destinasi tersebut lebih hidup.

"Program ini menawarkan sudut pandang berbeda untuk menginspirasi pemirsa agar mendukung destinasi luar biasa ini," kata George Chien.

Dia menambahkan, dengan menonton tayangan ini, penonton akan merasakan berjalan kaki di dasar laut dan menaiki kereta api bersejarah menyusuri Borneo Railway, menikmati pemandangan panorama dari balon udara, mengagumi beragam karya dari seniman muda dan para pengrajin tradisional, serta menikmati warisan kuliner Malaysia.

Direktur Jenderal Tourism Malaysia, Manoharan Periasamy menjelaskan, beragam daya tarik Malaysia, mulai dari sejarah, budaya, hingga keindahan alam, menawarkan banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati liburan yang sempurna.

"Malaysia dengan bangga menampilkan pesona uniknya melalui perpaduan kehangatan masyarakatnya dan reputasi Malaysia sebagai surga kuliner kepada khalayak secara unik bersama dengan AXN Asia," ungkapnya.

Kontes Media Sosial

Program ini juga mengajak penontonnya mengembangkan narasi dari destinasi-destinasi unik ini dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan perjalanan eksklusif.

Bagi yang ingin mengunjungi Malaysia secara langsung atau akan kembali pelesiran ke Malaysia, bisa berpartisipasi dalam kontes online ini dan meraih paket perjalanan tiga hari dua malam senilai 1,400 dolar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat