androidvodic.com

Langkat Juara 1 Debat Bahasa Jepang Seluruh Sumut 2015 - News

TRIBUNNERS - Arlin Sugali siswa Kelas X (Sepuluh) SMK Swasta Putra Jaya Stabat Kabupaten Langkat tampil sebagai juara Satu Debat Bahasa Jepang pada ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing antar Pelajar SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2015.

Selain itu ia merupakan Juara Debat Bahasa Jepang yang berhasil menjadi Duta SMK Provinsi Sumut untuk Ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing ting­kat nasional di Batam pada 26-30 Oktober 2015 silam.

Sungguh prestasi yang sangat menakjubkan dan menggembirakan bagi para warga SMK di Kabupaten Langkat.

Dengan hanya dibekali materi Bahasa Jepang pada kegiatan ekstrakulikuler yang baru dimulai tahun pelajaran 2015/2016 disekolah dengan pertemuan yang sangat singkat, para kandidat yang diutus mampu berkompetisi dengan Tingkat kelas yang diatasnya.

Para pemenang Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing antar Pelajar SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2015 tersebut yakni, untuk mata debat bahasa Indonesia juara I diraih Kota Medan, Batubara (juara II) dan Labuhanbatu (juara III). Untuk debat bahasa Inggris group Tanjungbalai (juara I), Batubara (ke II) dan Dairi (ke III). 

Sedangkan juara I debat bahasa Jepang group dimenangkan SMK dari Langkat, Kota Medan (ke II) dan Serdang Bedagai (ke III). Kemudian untuk debat bahasa Jepang pembicara terbaik perorangan diraih Arlin Sugali SMK Purta Jaya Stabat, Dahriah Ulfa Harahap SMKN 7 Medan (ke II) dan Sakinah SMK Putra Jaya Stabat (ketiga).
 
Selain itu lomba debat bahasa Inggris pembicara terbaik untuk perorangan diraih Nurul Fadilah SMKN 4 Tanjungbalai (terbaik I), Anggun Zoraya Sinaga SMKN I Air Putih Pematangsiantar (ke II) dan Afni Rizani SMK 4 Tanjungbalai (ke III).
 
Pada mata lomba debat bahasa Mandarin group juara I Pematangsiantar disusul ke II Tebingtinggi dan juara III Tanjungbalai. Debat bahasa Mandarin pembicara terbaik perorangan diraih Siska Try Utami ari SMK Budhist Manjusri Pematangsiantar (terbaik I), Callista Shadely dari SMK TI Smart Medan (terbaik II) dan Kelly SMK Budhist Manjusri Pematangsiantar (terbaik III).

Untuk terbaik I non Tionghoa dimenangkan Riskiah Isnaini SMKN 2 Tebingtinggi dan terbaik II Sintya Ramadani SMKN 4 Tanjungbalai. Pada debat bahasa Perancis Ggroup juara I diraih tim dari Karo disusul Serdang Bedagai dan Medan (ke III).

Untuk debat bahasa Jepang pembicara terbaik perorangan terbaik I dimenangkan Herminda Ulina Barus dari SMKN 1 Berastagi dan Raisha SMKN 1 Pantai Cermin Serdang Bedagai (juara II) serta Fitriyany SMKN 1 Berastagi (juara III).

Dari jumlah pemenang Debat Bahasa Indonesia dan Asing tersebut, Sumatera Utara akan mengirimkan Dutanya yakni 3 orang Debat Bahasa Indonesia dan 3 orang Debat Bahasa Inggris. Sedangkan untuk Debat Bahasa Jepang, Mandarin dan bahasa Perancis masing-masing 2 orang.

Berharap ditahun akan datang Duta SMK Provinsi Sumatera Utara mendapat raih Prestasi Juara 1 dan Terbaik serta dapat membawa nama baik daerahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat