androidvodic.com

Happy Santri, Kulkas Diisi Skin Care - News

News - Sekelompok santri asyik bermain futsal di pelataran masjid, sebagian lagi tertawa cekikikan sambil menunggangi kuda, di bagian tempat lain ada yang menelusuri sawah-sawah dengan motor ATV.

Ada pula yang sibuk nge-band, gebuk drum sambil memetik senar gitar. Sementara di tempat terpisah lainnya beberapa santri asyik main game, dari Playstation hingga mobile legend.

Tak mau ketinggalan mereka yang hobi nonton film-film terbaru juga bisa nonton paket film Netflix, yang tersedia di dalam pesantren. Happy Santri tersedia disini!.

Artis fenomenal plus kontroversial Nikita Mirzani didatangkan ke pesantren ini. Santri bisa melihat dari dekat dan berinteraksi dengan Nikita Mirzani.

Ketika momen pesta bola ter-akbar Piala Dunia 2022, Pesantren ini menggeser jadwal ujian santri ke bulan depannya setelah Piala Dunia selesai.

Pesantren memberi kesempatan kepada santri-santrinya khusyu' menyaksikan kontestasi Piala Dunia dimana saat itu Timnas Argentina keluar sebagai juara dan Lionel Messi sebagai mega bintang.

Ketika Persib Bandung tanding lawan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, dalam laga panas bertajuk El Clasico Indonesia, semua kegiatan di Pesantren terhenti. Santri diwajibkan nonton!

Pertandingan Persib vs Persija itu sakral bagi santri-santri yang gila bola. Kesakralannya melebihi kegiatan apapun di pesantren ini.

Adakah pesantren di negeri ini yang secara resmi memberikan izin bahkan mendorong santri-santrinya nonton konser Black Pink?

Itu hanya ada di Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA), Cirebon, Jawa Barat. Siapapun santri yang bisa menunjukkan bukti telah membeli tiket nonton konser Black Pink, maka dia diizinkan pulang untuk menyaksikan konser Black Pink.

"Yang tidak ada di rumah santri dan terkadang dilarang oleh orang tua santri, semua disediakan di pesantren ini. Itulah alasan santri lebih betah disini dibanding di rumahnya sendiri, karena semua ada disini," kata Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon, KH. Imam Jazuli.

Tetapi, tahukah Anda? di balik semua kegiatan tidak lazim dalam dunia pesantren, ternyata ribuan santri BIMA tersebut adalah pengamal tirakat Dalail Khairat.

Mereka para santri menjalankan semua aktivitas tersebut dalam keadaan berpuasa. Tidak tanggung-tanggung, puasanya setiap hari, selama tiga tahun!. (kecuali ayyamu tasyriq).

Itulah sebagian kecil dari sekian ide-ide gila Kyai Imam Jazuli. Sudah satu tahun lebih, saya tidak sowan ke Kyai Imam Jazuli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat