androidvodic.com

NEWSVIDEO: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tanjung Api-api - News

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hartati

News, BANYUASIN - Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA) di Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ramai dipadati pemudik yang akan menyeberang.

H+8 Lebaran, Sabtu (25/7/2015) dan H+9 Lebaran, Minggu (26/7/2015) jumlah kendaraan yang memadati pelabuhan sekitar 500 kendaraan roda dua dan empat. Umumnya pemudik akan menyeberang ke Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Banyaknya pemudik yang akan kembali beraktivitas di kampung halaman membuat petugas pelabuhan menyiapkan tujuh trip keberangkatan kapal feri, atau dua trip lebih banyak dari jadwal penyeberangan normal.

Jumlah ini lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mengoperasikan 12 trip keberangkatan. Puncak arus balik tertinggi terjadi H+5 dan H+8 dengan sembilan kali trip penyeberangan.

Jadwal keberangkatan pun tidak dipatok karena menyesuaikan kondisi di pelabuhan. Jika kapal siap, antrean ramai maka kapal akan langsung diberangkatkan meski belum jam keberangkatan untuk mengurai kepadatan pemudik di pelabuhan.

Arus mudik tahun ini tidak terlalu padat karena waktunya lebih panjang, sehingga pemudik berangsur pulang, tidak serentak pada satu hari.(*)

Terkini Lainnya

  • Mudik Lebaran 2015

  • Jika kapal siap, antrean ramai maka kapal akan langsung diberangkatkan meski belum jam keberangkatan untuk mengurai kepadatan pemudik di pelabuhan.

  • VIDEO Dewan Pers Ungkap Fakta Baru Pembakaran Wartawan: Sempat Ketemu Oknum TNI, Korban Ketakutan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat