androidvodic.com

Lebih dari 1.000 Personel Gabungan Amankan Kedatangan Presiden - News

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Eko Prasetyo

News, JAMBI - Setelah sempat beberapa kali gagal berkunjung ke Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, pemerintah pusat kembali menjadwalkan kunjungan orang nomor satu di negeri ini ke Jambi.

Jika tak ada aral melintang, Jokowi dijadwalkan akan berkunjung pada Kamis (8/10/2015).

Sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengawal kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi.

Seperti disampaikan Danrem 042/gapu, melalui Kapenrem 042/gapu sesuai jadwal Presiden RI akan tiba di Jambi pada Kamis besok.

Untuk memastikan keamanan Presiden, Tim pengamanan dari Korem 042/ gapu juga menyiagakan sniper selama kunjungan berlangsung.

"Kalau bisa mendarat di bandara, Presiden akan berkunjung ke desa manis mato. Kalau tidak memungkinkan, lewat jalur darat dari Padang mampir ke Betara meninjau lokasi kebakaran di sana. Pola pengamanan sudah kita atur, untuk teknis lainnya masih akan dibahas," ujar Mayor Inf Imam Syafei.

Seperti dijadwalkan, Presiden RI akan berkunjung ke Jambi untuk meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Presiden akan mengunjungi Puskesmas Putri Ayu, serta menyambangi posko satgas karhutlah dan bencana kabut asap di Jambi.

Sementara Komandan Korem 042/Gapu, Kol Inf Makmur mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semua pola pengamanan saat Presiden Jokowi hadir ke Jambi.

"Kita tadi sudah diundang bapak Gubernur untuk membahas ini, dan sama seperti pola sebelumnya sekitar 1.000 kekuatan TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya akan memperkuat keamanan nanti," jelasnya. (*)

Terkini Lainnya

  • Sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengawal kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi.

  • Video Militer Zionis dan Warga Israel Saling Serang, Tel Aviv di Ambang Kehancuran

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat