androidvodic.com

Gerak Jalan Beregu oleeh Lions Club - News

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - 16 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Medan duduk beralaskan tanah di depan pelataran pendopo Lapangan Merdeka. Mereka baru saja selesai melakukan gerak jalan beregu dan massal lions jalan sehat LJFS XXXIII dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015. Acara gerak jalan tersebut ialah kegiatan yang diselenggrakan oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara dan lions Club Distrik 307 A2, Medan.

Saat berbincang dengan Tribun, ketua regu gerak jalan wanita SMK N 6, Sri Yulia Safira (16) siswa kelas tiga jurusan akuntansi 1 ini mengatakan, selama gerak jalan ia dan lima belas temannya yang lain bernyanyi agar lebih semangat. Beberapa lagu yang mereka nyanyikan ialah pinggir dong-pinggir dong. Tak hanya itu mereka menyanyikan lagu bertema kenegaraan seperti ibu kita pertiwi dan halo-halo bandung.

" Tadi lagu yang kami nyanyikan gak begitu banyak sih. Cuman lagu itu aja yang berulang-ulang kami nyanyikan hingga sampai di garis finish. Jadi sembari serempak melangkahkan kaki kami bernyanyi sekeras-kerasnya agar menjadi nominasi peserta terbaik , "ujarnya saat ditemui di Lapangan Merdeka.Minggu (11/10/2015)

Menurutnya dengan bernyani juga mejadi satu poin penilain gerak jalan. Jadi hanya melulu tentang langkah kaki yang serempak tapi juga kemeriahan regu saat gerak jalan bersama. Selian itu dengan bernyanyi membuat mereka lebih semangat dan tidak terasa sudah sampai di garis finish.

Ia menambahakan dari sekolahnya tak hanya satu grup saja tapi ada dua grup. Satu grup lagi ialah grup khusus laki-laki. Mereka terpilih sebagai perwakilan sekolah dari berbagai jurusan mulai dari jurusan akuntansi, pemasaran dan perkantoran. Semua berasal dari kelas satu hingga kelas tiga SMK.

"Kami diselesksi lagi di sekolah agar bisa ikut gerak jalan ini. Seleksinya berupa pelatihan baris berbaris (PBB). Ya dari puluhan siswi SMK N 6 yang ikut seleksi akhirnya terpilih lah kami ," ujarnya.

Tak hanya diikuti oleh kalangan sipil, gerak jalan tersebut juga diikuti oleh kalangan militer. Anggota YON Zipur I / DD yang enggan menyebutkan namanya ini mengatakan datang bersama sepuluh orang temannya. Menurutnya, kalangan militer juga tidak mau kalah semangat untuk menunjukkan kegiatan yang sudah keseharian mereka dalam baris berbaris maupun bersorak-sorai saat latihan.

" Selama berjalan kami gerak jalan beregu yang berjumlah 11 orang. Nah pas di jalan kami jaga kekompakan gerakan. Selain kompak dalam gerakan, kami juga kompak bernyanyi melantunkan yel-yel yang biasanya dinyanyikan anggota militer.

Satu lagu yang mereka nyanyikan ialah lagu militer yang berjudul tiada gunung yang terlalu tinggi. Lagu tersebut membuat mereka teringat masa latihan yang penuh dengan semangat patriotisme. Ia mengatakan, karena sudah menampilkan yang terbaik mereka juga berharap menjadi pemenang regu gerak jalan terbaik.

Terkini Lainnya

  • SMK Negeri 6 Gerak Jalan Sambil Bernyanyi

  • VIDEO Dewan Pers Ungkap Fakta Baru Pembakaran Wartawan: Sempat Ketemu Oknum TNI, Korban Ketakutan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat