androidvodic.com

Antisipasi Kerusuhan Isu Politik Uang, Polisi-TNI Patroli ke PPS dan PPK - News

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

News, BATAM - Kepolisian Polresta Barelang, Batam bersama pasukan TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY) dan Yonif Raider 134/Tuah Sakti (TS) menggelar patroli ke sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (10/12/2015).

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga suasana Pilkada Serentak di Batam berjalan aman dan kondusif serta menepis isu politik uang.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin (kanan) memimpin patroli gabungan di Batam, Kamis (10/12/2015). (Tribun Batam/Hadi Maulana)

“Ini bentuk keseriusan kami dalam menjaga agar Pilkada berjalan aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman bagi para penyelenggara Panitia Pemungutan Suara mulai di tingkat kelurahan hingga kecamatan,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin.

“Dan yang terpenting mengamankan kotak suara,” tambah Asep.

Persiapan patroli bersama ini dilakukan di Mapolresta Barelang. Sejumlah personel gabungan, baik dari Polri, TNI, dan marinir kemudian menuju ke Kantor Kecamatan Batam Kota, guna melihat secara langsung kesiapan dan keamanan di lokasi tersebut.

Selain melakukan pengecekan terhadap kesiapan aparat, tim gabungan yang dipimpin Kapolresta Barelang itu juga mengecek secara langsung kondisi kotak suara yang masih digembok dan disegel pihak KPU di PPK.(*)

Terkini Lainnya

  • Pilkada Serentak

  • Selain melakukan pengecekan terhadap kesiapan aparat, tim gabungan itu juga mengecek secara langsung kondisi kotak suara yang masih disegel.

  • VIDEO Penampilan Terbaru Harvey Moeis dan Helena Lim Saat Pelimpahan ke Kejari Jaksel

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat