androidvodic.com

Ratusan Rumah di PALI Terendam Banjir - News

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Ariwibowo

News, PALI -- Hujan deras yang menguyur Bumi Serapat Serasan mengakibatkan ratusan rumah panggung warga di Talang Pipa Bawah, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI terkena banjir dengan kedalaman bervariasi hingga di atas 1 meter.

Pantauan Tribunsumsel.com, ratusan rumah warga ‎di Talang Pipa Bawah terkena banjir dengan kedalaman di atas 1 meter.

Para ibu-ibu sibuk membersihkan rumahnya sedangkan anak-anak bermain air di luapan Sungai Abab.

Sementara itu, p‎etugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI bersiaga di lokasi banjir dengan menurunkan perahu karet untuk membantu korban banjir.

Menurut warga setempat banjir disebabkan hujan deras terjadi, Rabu (13/1/2016), sehingga aliran anak Sungai Abab meluap dan mengakibatkan ratusan permukiman padat penduduk tergenang air berwarna ke kuningan.

"Hujan semalam deras dan lama, kemudian aliran Sungai Abab meluap dan memasuki rumah kami," kata M Sudarmi, ketika dijumpai Tribun di lokasi banjir, Kamis (14/1/2015).

Sudarmi mengaku banjir sudah menjadi hal biasa bagi warga setempat. Namun, akibat banjir menghambat aktivitas warga untuk keluar rumah.

"Sudah terbiasa banjir, kalau hujan deras pasti banjir di Talang Pipa Bawah ini, jadi kami tidak terlalu kaget lagi banjir di sini, tapi mengganggu aktivitas kami," kata Sudarmi, warga Talang Pipa Bawah. (*)

Terkini Lainnya

  • Pantauan Tribunsumsel.com, ratusan rumah warga ‎di Talang Pipa Bawah terkena banjir dengan kedalaman di atas 1 meter.

  • VIDEO Dewan Pers Ungkap Fakta Baru Pembakaran Wartawan: Sempat Ketemu Oknum TNI, Korban Ketakutan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat