androidvodic.com

Komplotan Maling Rumah Kosong Ini Keluar dari Mobil Sudah Tak Bisa Berdiri Lagi - News

Laporan Reporter Tribunnews Video, Muhammad Radlis

News, SEMARANG - Resmob Polrestabes Semarang menangkap empat pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang beraksi di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Para pelaku tersebut yakni Darkawi (49), Asmuni (48), Rodi Gunawan (34), ketiganya warga Palembang, dan Rahmat (39), warga Bandar Lampung.

Keempatnya terpaksa dilumpuhkan, ditembak di kaki lantaran berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat ditangkap.


Empat pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang berhasil dilumpuhkan tim Resmob Polrestabes Semarang dihadirkan bersama sejumlah barang bukti dalam gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/1/2016). (Tribun Jateng/Muhammad Radlis)

Para pelaku terakhir kali beraksi di Perumahan Villa Tembalang dan mencuri berbagai perangkat elektronik dari rumah milik Septian Aldo Pradita.

Selain beraksi di Kota Semarang, para pelaku ini juga menyasar rumah kosong di daerah Salatiga, Jawa Tengah.

"Pengakuannya beraksi baru tiga kali, sekali di Tembalang, Kota Semarang, dua kali di Salatiga," kata Wakapolrestabes Semarang, AKBP Ade Safari di Mapolrestabes Semarang, Kamis (21/1/2016).

Ade mengatakan, meski pengakuannya mereka baru melakukan tiga kali, namun pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut.

Para pelaku ditangkap di sebuah rumah di Salatiga oleh tim Resmob yang dipimpin Ipda Dimas Charis Suryo Nugroho dan Aiptu Janadi.(*)

Terkini Lainnya

  • Berita Kriminalitas Hukum dan Pengadilan

  • Keempatnya terpaksa dilumpuhkan, ditembak di kaki lantaran berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat ditangkap.

  • VIDEO Dewan Pers Ungkap Fakta Baru Pembakaran Wartawan: Sempat Ketemu Oknum TNI, Korban Ketakutan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat