androidvodic.com

Dubes AS Sampai Berkeringat Cangkul Tanah Bikin Pondasi Rumah di Desa Bojong Koneng - News

Laporan wartawan News, Ruth Vania

News, BOGOR - Dubes AS Robert Blake, mencangkul tanah untuk membuat pondasi rumah di Desa Bojong Koneng, Bogor, Selasa (19/4/2016). Keringat mengucur dari balik pori-pori kulitnya.

Ia melakukannya sebagai bentuk dukungan pembangunan rumah layak huni yang digagas oleh organisasi non-profit Habitat for Humanity Indonesia

"Saya senang banyak rekan dubes yang hadir dan ikut bergotong royong membangun rumah layak huni ini," kata Blake, yang turut memprakarsai kegiatan tersebut.

Menurutnya, program pembangunan rumah layak huni menjadi bentuk kontribusi untuk masyarakat Indonesia.

Habitat for Humanity Indonesia sendiri merupakan organisasi yang menggerakkan program pembangunan rumah layak huni untuk keluarga-keluarga berpenghasilan rendah.

Mendukung program itu, sejumlah duta besar berkumpul di desa Bojong Koneng dan ikut bergotong royong membangun tiga rumah yang akan didirikan.

Kegiatan bertajuk Ambassador Dig ini, diikuti beberapa duta besar dan perwakilan negara, seperti Duta Besar AS, Hungaria, Bosnia, Kanada, Papua Nugini, dan lainnya.

Kegiatan meliputi penggalian tanah untuk pondasi serta pemasangan batu dan septic tank.(*)

Terkini Lainnya

  • Demi mendukung pembangunan rumah layak huni di Indonesia, 13 duta besar untuk Indonesia mencangkul bersama di acara 'Ambassadors Dig'.

  • VIDEO Dewan Pers Ungkap Fakta Baru Pembakaran Wartawan: Sempat Ketemu Oknum TNI, Korban Ketakutan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat