androidvodic.com

Tanamkan Nilai Agama Melalui Dongeng - News

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Tri Purna Jaya

News, BANDAR LAMPUNG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri menggelar Dongeng Ceria Ramadan di TK Tunas Mekar Indonesia.

Dongeng ini untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan agama, termasuk membantu anak yatim.

Konsultan Zakat LAZ Yatim Mandiri Lampung Usman Ahmad Wardana mengatakan, kegiatan dongeng ini dilakukan mulai 9 – 15 Juni mendatang.

Start acara dilakukan di TK Tunas Mekar Indonesia, Pahoman. Sementara kelanjutan acara akan dilakukan di SD dan SMP Tunas Mekar di Jalan Arif Rahman Hakim.

Menurut Usman, lembaga dana donatur anak yatim ini memilih menggunakan dongeng untuk menanamkan nilai-nilai saling membantu, khususnya kepada anak yatim. Karena, dengan dongeng pesan bisa lebih mudah dimasukkan.

“Kami sengaja menggandeng pendongeng agar nilai-nilai kebaikan bisa disampaikan kepada anak dengan cara yang menyenangkan. Termasuk menanamkan sikap untuk membantu kawan yang sudah yatim,” katanya, Kamis (9/6/2016).

Untuk kegiatan Dongeng Ceria Ramadan kali ini, kata Usman, pihaknya menggadeng Komunitas Dongeng Dakocan untuk membawakan sejumlah kisah-kisah menarik tentang kasih sayang dan kebaikan nilai-nilai agama kepada anak-anak.

Pada Dongeng Ceria Ramadan di TK Tunas Mekar tersebut, dongeng dua saudara Si Rambut Satu dan Rambut Dua dibawakan.

“Dongeng ini soal menghargai diri sendiri dan orang lain. Ada edukasi tentang nilai-nilai agama. Jadi kisah-kisah religius dipadukan dengan metode dongeng. Jadi enggak hanya sekadar ceramah,” katanya.(*)

Terkini Lainnya

  • Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri menggelar Dongeng Ceria Ramadan di TK Tunas Mekar Indonesia.

  • VIDEO Dewan Pers Ungkap Fakta Baru Pembakaran Wartawan: Sempat Ketemu Oknum TNI, Korban Ketakutan

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat