androidvodic.com

Jadi Tren Transisi Makeup di TikTok, Yuk Intip Ciri Khas Teknik Makeup Douyin! - News

News - Douyin Makeup menjadi salah satu makeup look  yang saat ini sedang tren di TikTok. Para beauty enthusiast tentu tahu tentang tren Douyin Makeup karena banyak tiktokers yang sudah membuat konten transisi makeup dengan look ini.

Salah satunya adalah tiktokers dengan akun @im.hopey, seorang content creator asal Indonesia. Tak hanya membuat konten transisi makeup, tiktokers yang satu ini tak jarang turut membagikan tutorial makeup dan produk apa saja yang digunakannya untuk menciptakan Douyin Makeup.

Nah, trend Douyin Makeup ini ternyata berawal dari China, lho! Kata ‘douyin’ juga diambil dari istilah masyarakat di China untuk menyebut aplikasi TikTok. 

Look Douyin Makeup sendiri pada dasarnya sesuai dengan karakter makeup Asia Timur, yaitu tampilan wajah yang bersih, mata yang besar, dan bibir yang merah penuh serta plumpy.

Look ini merupakan gabungan teknik makeup yang disukai oleh wanita-wanita Asia, yaitu hasil makeup dengan tampilan yang seksi namun tetap menggemaskan.

Menariknya, Douyin Makeup tetap memiliki ciri khas yang membedakannya dari makeup look yang lainnya. Yuk, simak ciri khas dari Douyin Makeup yang tengah menjadi tren ini!

1. Tampilan wajah yang flawless 
Makeup ala douyin ini akan memberikan hasil kulit sehat dan flawless. Sama halnya dengan kebanyakan tren di negara Asia Timur, seperti Korea dan Jepang, tren makeup ala negara tirai bambu ini juga mengusung tema glass skin look

Namun, jika Jepang dan Korea mewajibkan tampilan dewy, tampilan Douyin Makeup tidak mewajibkan hal tersebut. Kamu bisa gunakan produk complexion dengan matte atau dewy finish, asal diaplikasikan dengan se-flawless mungkin. 

Karena menuntut tampilan wajah yang flawless, pastinya harus dengan skin prep yang terhidrasi dengan baik agar makeup bisa menjadi sempurna. Nah, jika kamu memiliki kulit dengan banyak imperfection tentu akan membutuhkan effort yang lebih. 

Tapi, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan foundation dan concealer yang tepat dan sesuai dengan tone warna kulit. Jangan lupa juga untuk mengunci complexion tersebut dengan loose powder, ya!

2. Blush on yang memberikan kesan merona alami
Salah satu kunci utama dari tampilan makeup ini adalah pipi yang terlihat merona alami dan meninggalkan kesan imut. 

Untuk itu, teknik yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan powder atau cream blush berwarna kemerahan yang sesuai dengan warna eyeshadow dan lipstik di sekitar tulang pipi menuju ke tengah sedikit. 

Selain itu, teknik yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikannya sedikit lebih banyak agar menciptakan pipi blushing alami. 

3. Mata dolly dengan aegyo sal
Ciri khas dari Douyin Makeup adalah membuat mata terlihat lebih besar dan polos atau disebut sebagai Aegyo Sal! 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat