androidvodic.com

Termasuk Paris, 5 Kota Destinasi Wisata Ini Ternyata Punya Populasi Tikus Terbanyak di Dunia, Lho! - News

News - Masalah populasi tikus di Paris yang tinggi berhasil membuat pemerintah setempat harus nyerah. Hal ini berdampak pada kehidupan warganya yang harus menerima kenyataan untuk hidup berdampingan dengan hewan pengerat ini.

Yap, Kota Paris yang berada di Perancis kembali viral setelah mereka gagal mengatasi populasi tikus yang terus menerus berkembang biak dengan cepat.

Sebenarnya, permasalahan ini bukanlah hal baru yang terjadi di Paris. Pada tahun 2017 lalu, dana sebesar 2 juta Euro atau sekitar Rp32 miliar telah dianggarkan untuk pemasangan tempat sampah kedap udara dan penggunaan racun tikus secara masif dalam pemusnahan hewan pengerat tikus ini.

Tapi, selang beberapa tahun berlalu, masalah ini ternyata masih terus berlanjut. Hingga pada akhirnya, Walikota Paris, Anne Hidalgo mulai mengambil pendekatan yang berbeda dimana warganya harus hidup dengan tikus sebagai hewan pengerat.

Dikutip dari Forbes (10/6/2023), populasi tikus di Paris telah mencapai 6 juta ekor. Kota yang dikenal sebagai pusat fashion dan punya daya tarik wisata yang tinggi ini, kini harus menerima kenyataan sebagai salah satu kota dengan jumlah populasi tikus paling tinggi di dunia.

Tapi nyatanya Paris tidak sendirian lho, ada empat kota destinasi wisata favorit lainnya yang termasuk dalam jumlah populasi tikus tertinggi di dunia.

1) London, Inggris

Siapa yang gak kenal kota London? Kota dengan segudang sejarah dan arsitektur yang menarik ini ternyata memiliki jumlah hewan pengerat atau tikus yang cukup banyak.

Pest.co.uk dalam catatannya sebelum lockdown akibat Covid-19, jumlah tikus yang berada di kota London sampai 15.877.203. Selang satu tahun kemudian, di 2020 jumlahnya meningkat drastis capai 19.846.504.

Meski dikatakan sebagai kota yang menarik dikunjungi para wisatawan, nyatanya Ibukota Inggris ini punya masalah overpopulation tikus yang tinggi juga.

Istana Kerajaan Buckingham yang jadi tempat tinggal Raja Britania Raya bisa jadi gak menarik, setelah kamu melihat tingginya populasi hama berat di Ibukota Inggris akibat sisa makanan yang terbuang terus-menerus.

2) Chicago, Amerika Serikat

Selain daratan Eropa, Amerika Serikat juga punya daya tarik tersendiri buat para pelancong loh. Salah satunya adalah Institut Seni Chicago, Terdapat koleksi lukisan yang beragam dimana usianya ditaksir sampai ribuan tahun.

Lukisan identik karya Claude Monet bisa jadi pilihan kamu ketika berada di tempat ini. A Sunday Afternoon 1884 Georges Seurat di La Grande Jatte dan beberapa karya menarik darinya bisa jadi pertimbangan untuk kamu lihat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat