androidvodic.com

Industri Farmasi dan Moeldoko Center-Kemenkes RI Gelar Suntik Vitamin-C Gratis Hingga Juli 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasolan Eko Gultom

 News, JAKARTA - Sebanyak 2,5 juta ampul vitamin c akan didistribusikan dalam program Suntik Vitamin-C Gratis yang digelar hingga Juli 2023.

Program ini dinisiasi Moeldoko Center berkolaborasi dengan Kemenkes RI dan PT Meccaya untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar semakin kuat dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Manfaat Jeruk Bali Merah dan Jeruk Bali Besar: Kaya Vitamin C dan Antioksidan

Satu di antara rangkaian kegiatan tersebut digelar di Maget Café, Jalan Anggrek Nomor 28, Cisalak, Cimanggis pada Sabtu dan Minggu (11-12/2/2023).

Pada momen tersebeut, suntik gratis Vitamin C ditujukan untuk wilayah Depok, Jawa Barat.

Kegiatan disambut antusias masyarakat yang dari pagi hingga sore selama dua hari penyelenggaraan memenuhi lokasi untuk antre suntik Vitamin C itu.

Bagi peserta yang ingin menerima suntik gratis Vitamin C sangat mudah, cukup datang langsung ke lokasi dengan membawa KTP dan foto copy KTP.

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya mengatakan, pemberian suntik gratis Vitamin C bertujuan meningkatkan imunitas.

Menurutnya itu Vitamin-C juga bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga: Komunitas Moeldoko Center Siap Ciptakan Ribuan Pengusaha Digital

“Kami menargetkan dapat memberikan 200 suntik gratis dalam satu hari,” ujar Ricky.

Ricky menyatakan pihaknya terpanggil untuk membantu memberikan suntik gratis Vitamin C, agar daya tahan tubuh masyarakat tetap kuat di masa transisi pandemi Covid-19.

“Kami siap membantu kegiatan ini, seperti penyediaan tenaga kesehatan, alat kesehatan yang dibutuhkan, juga membantu dalam penyediaan mobil suntik keliling dan ambulance,” ujar Ricky.

Baca juga: Pakar Nutrisi Jelaskan Manfaat Konsumsi Vitamin C dan Kolagen Secara Bersamaan

Ketua Umum Moeldoko Center, Trisya Suherman, menambahkan, suntik gratis Vitamin C merupakan program yang diluncurkan pihaknya bekerja sama dengan Dirjen P2P Kemenkes Maxi Rein Rondonuw, Pangdam Kodam Jaya, Rudijanto Tanoesoedibjo Presdir DNR Corporation, Ricky Surya Prakasa Presdir PT Meccaya, dan Yayasan CEO Indonesia bahu membahu saling membantu demi tercapainya Indonesia sehat, Indonesia kuat.

"Kami kebetulan dapat sumbangan Vitamin C dari PT DNR Corporation, ini yang kemudian kami distribusikan sampai ke daerah-daerah," ujar Icha (sapaan Trisya Suherman) dalam keterangannya, Selas (14/2/2023).

Menurut Icha, pihaknya mengutamakan pemberian Vitamin C gratis pada masyarakat tidak mampu, pedagang kaki lima, tukang sampah, security, Hansip, kemudian prajurit TNI/Polri dan keluarganya namun tidak menutup kemungkinan pemberian kepada ibu-ibu rumah tangga yang aktif.

"Ini dalam rangka Indonesia sehat, Indonesia kuat setelah diera pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan menjadi endemi. Kebetulan kami didukung Kementerian Kesehatan. Kami sebelumnya sudah launching suntik gratis Vitamin C di Kodam Jaya bersama Pak Moeldoko,” imbuh Icha.

Program serupa juga akan dijalankan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan sejumlah daerah lain. Total suntik vitamin C yang didistribusikan hingga Juli sebanyak 2,5 juta ampul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat