androidvodic.com

PLTU Muara Karang Batuk, Listrik Jakarta-Tangerang Padam - News

News, JAKARTA - Aliran listrik bakal gelap gulita bergiliran di sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang Rabu (24/10/2012) malam. Hal ini disebabkan karena Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Muara Karang batuk-batuk alias mengalami  gangguan.

Manajer Distribusi PLN Jakarta dan Tangerang, Paranai Suhasfan, saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (24/10/2012). "Ada gangguan pada pukul 11:15 WIB di PLTU Muara Karang blok 2 GT2.1 GT2.2," sebutnya.

Tak pelak buntut gangguan tersebut, pasokan listrik di Jakarta dan Tangerang kurang. Menurutnya, kehilangan daya pasokan hingga 646 MW.

Akibatnya, lanjut dia, sejumlah gardu induk (GI) pun ikut padam. Seperti trafo 4 GI Durikosambi yang hingga kini masih dalam pengecekan APP Durikosambi. Sedangkan P. Cadas dikeluarkan dari trafo 2 GI Durikosambi.

Hal ini mengakibatkan wilayah Perum Taman Surya dan daerah sekitarnya mengalami pemadaman listrik. Bukan itu saja, trafo 1,2,3 GI Bintaro juga dipadamkan. Akibatnya listrik di Area Ciputat/Area KB Jeruk/Area Bintaro/Area Serpong pun padam.

Selain itu trafo 1,2,3 GI Petukangan dan trafo 1 GI Serpong. Buntutnya, aliran listrik di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Serpong dan Tangerang turut padam. (*)

BACA JUGA:

  • Strategi Low Cost, Laba Bersih VIVA Media Tum...
  • Tiga Dolar per Tahun Bebas Bea Rumah Sakit
  • CIMB Niaga Genjot Kredit Perkebunan Melalui P...


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat