androidvodic.com

Subsidi BBM Rp 300 Triliun, Rakyat Papua Tak Dapat Jatah - News

News, JAKARTA - Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (persero) Ismed Hasan Putro, menilai subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp 300 triliun, tidak dinikmati seluruh masyarakat.

Ismed menjelaskan bahwa masyarakat di Irian Jaya tak mendapat manfaat dari subsidi BBM tersebut. "BBM disubsidi Rp 300 triliun siapa yang menikmati, apakah orang yang di papua menikmati?" ujar Ismed di Hotel Sahid Jaya, Minggu (23/3/2014).

Ismed mengatakan, subsidi BBM yang berasal dari anggaran negara lebih banyak dinikmati oleh masyarakat ibukota dan produsen mobil Jepang. Pasalnya BBM bersubsidi paling banyak dikonsumsi warga Jakarta yang mempunyai mobil pribadi.

"Yang menikmati subsidi BBM adalah orang di Jakarta, yang menikmati itu adalah Jepang, Korea, Amerika karena kendaraan mereka laku," ungkap Ismed.

Karena hal itu sebagai salah satu bos BUMN, Ismed meminta agar calon pemimpin rakyat bisa mendorong pemasukan negara. Selain itu Ismed berharap kebijakan subsidi BBM bisa diubah untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita itu harus kritis. Kita minta partai politik bisa membuat Indonesia memiliki pendapatan per kapita 5.000 dolar AS, saat ini 3.500 dolar AS," jelas Ismed.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat