androidvodic.com

Tol Antasari Menuju Depok Mulai Dibangun - News

News, JAKARTA - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melalui anak usahanya PT Citra Waspphutowa mulai membangun jalan tol dari Antasari-Depok-Bogor. Untuk tahap pertama, jalan tol dimulai dari Antasari sampai Depok.

"Dimulainya pencanangan pembangunan jalan tol Antasari-Depok menjadi pembuktian bagi seluruh pemegang saham PT Citra Waspphutowa, bahwa proyek ini bisa direalisasikan pembangunannya sesuai yang direncanakan," ujar Direktur Utama PT Citra Waspphutowa, Tri Agus Riyanto, dalam keterangannya, Kamis (8/5/2014).

Hingga saat ini proses pembebasan lahan untuk pembangunan tol Antasari-Depok sudah mencapai 75 persen. Seiring semakin cepatnya proses pengadaan lahan, tol Antasari-Depok bisa selesai pada 2015 dan bisa dioperasikan pada awal 2016.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Djoko Murjanto, mengatakan dengan adanya tol yang menghubungkan Jakarta dengan Depok ini, masyarakat pun jadi memiliki alternatif jalur. "Tol Antasari-Depok ini memiliki posisi sangat penting karena bagian dari sistem ring dan radial jalan di Jakarta," jelas Djoko.

Pembangunan tol ini merupakan bagian dari kemitraan pihak swasta dengan pemerintah dalam mewujudkan sistem jaringan jalan yang andal dan berkelanjutam. Sebagai kompensasi atas investasi pembangunan tol yang telah dilakukan, PT Citra Waspphuotwa mendapat hak konsesi selama 40 tahun.

Tri Agus Riyanto optimistis PT Citra Waspphutowa sebagai perusahaan konsorsium yang terdiri dari PT Citra Marga Nusaphala Persada, PT Waskita Karya, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Hutama Karya dapat menyelesaikan tol ini dengan kualitas terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat