androidvodic.com

Intex Show Promosikan Industri Tekstil Keluar Negeri - News

News, JAKARTA - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, akan menggelar pameran Integrated Textile Trade Show (INTEX Show) 2016.

Tujuan dari acara tersebut untuk meningkatkan industri tekstil dan produk tekstil.

Pameran yang akan diselenggarakan pada 8-10 Juni 2016 di Jakarta Convention Center itu untuk memperkuat promosi di pasar dalam negeri dan pasar luar negeri. Ketua Umum API Ade Sudrajat menjelaskan INTEX bisa menjadi platform yang dapat mempertemukan produsen TPT di Indonesia dengan buyers baik lokal maupun internasional, termasuk global brand.

"Industri tekstil dan produk tekstil (TPT) Indonesia masih dihadapkan pada tantangan yang cukup serius," ujar Ade, Jumat (3/6/2016).

Pada 2015 ekspor TPT Indonesia mengalami penurunan 3,6 persen dibandingkan dengan angka ekspor pada 2014, dari 12,74 dollar AS miliar pada 2014 menjadi 12,28 miliar dollar AS (2015). Melalui acara tersebut, diharapkan produk tekstil Indonesia bisa dikenal tak hanya dalam negeri tapi juga dunia internasional.

"Pada tahun ini diharapkan ekspor TPT Indonesia akan mengalami peningkatan setidaknya menjadi 12,50 miliar," papar Ade.

Managing Director PT Cendekia Mulia Komunikasi, Emilia Rosa selaku penyelenggara INTEX Show 2016 menjelaskan, pameran diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh sub sektor industri TPT. "Kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda. Bukan sekadar mempertemukan penjual dan pembeli dalam INTEX Show 2016,"ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat