androidvodic.com

Digoda Jadi Calon Menteri ESDM, Kurtubi Tersenyum - News

News, JAKARTA - Kamis (15/9/2016) siang, sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) bertandang ke redaksi News, di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Hadir Anggota Komisi I DPR Supiadin Aries Saputra, Anggota Komisi IV DPR Hamdani, Anggota Komisi VII DPR Kurtubi dan Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi.

Duduk di tengah para rekannya, Kurtubi kerap digoda sebagai calon Menteri ESDM, pengganti Arcandra Tahar yang belum lama ini menanggalkan jabatannya.

Presiden Joko Widodo pun lantas menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM.

Dalam diskusi dengan redaksi News, Kurtubi mengangkat isu migas dan minerba serta urgensi penggunaan energi nuklir sebagai pembangkit listrik di negeri ini.

"Saya berusaha keras agar kebijakan yang mengunci dibukanya penggunaan energi nuklir ini harus dibuka," kata Kurtubi.

"Pak Kurtubi sudah cocok nih jadi Menteri ESDM," timpal seorang kru News.

Dengan senyum dan tawanya, Kurtubi seakan menjawab godaan awak media News.

Politikus NasDem itu melanjutkan kembali mengenai teknis pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir.

"Ada teknologi yang menjawab untuk tempat-tempat yang rawan gempa. Yakni, tenaga nuklir terapung," jelasnya.

"Jadi tetap yang dibutuhkan sekarang ini sosialisasi kepada Pemerintah. Jadi kalau menterinya enggak mengerti akan nukir, maka Presidennya akan ikuti itu. Mudah-mudahan menteri yang akan datang itu paham tentang nuklir," pesannya.

Karena menurutnya, Indonesia akan cepat menjadi negara maju jika PLTN mulai dibangun agar kemudian juga bisa menarik investor ke Indonesia. Sebelum berinvestasi, investor juga melihat kapasitas listik yang mumpuni.

Kembali terdengar celetuk menggoda. "Wah sudah cocok nih jadi Menteri ESDM."

"Sering kritik pemerintah jadi sulit untuk terpilih," jawabnya disambut tawa para kru News dan Fraksi NasDem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat