androidvodic.com

Ramayana Tahun Ini Tutup Satu Gerai dan Buka Enam Gerai Baru - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa (Tbk) baru saja membuka tiga gerai baru di periode Januari hingga Juni 2017.

Ketiga gerai tersebut berada di kawasan Pondok Aren, Cikupa, dan kota Harapan Indah, Bekasi.

Direktur Ramayana Suryanto menuturkan Rencananya di Semester kedua Ramayana juga akan menambah tiga gerai baru di Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

"Sebetulnya kami ingin menambah satu toko baru di akhir 2017 tetapi ternyata kami malah mau membuka tiga toko baru. Satu di Jatinegara, Kedua di Bekasi Junction, ketiga di BSD," ungkap Suryanto.

Baca: Menteri Agraria Akui Banyak Tanah di Batam Dikuasai Orang Tapi Tidak Dimanfaatkan

Tidak hanya membuka gerai baru, pihaknya pun melakukan tranformasi atau membuka kembali toko lama yang telah diperbaiki (reeponing).

"Disamping tiga toko baru itu kami juga akan reeopening toko lama kami yang diremajakan, kami lakukan transformasi. Tiga toko lagi. Itu eksapansi 2017," ungkap Suryanto.

Meski akan membuka toko-toko baru, Ramayana juga menutup satu gerainya di kawasan Blok M karena waktu sewanya sudah habis.

Ramayana enggan memperpanjang sewa sebab harga sewa dianggap terlalu mahal.

Serta adanya pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang menimbulkan kemacetan disekitar gerai.

"Karena sewanya udah selesai. (Tidak diperpanjang) iya karena ada pembangunan MRT, macet segala macam harga sewa mahal. Setelah dihitung-hitung harga tidak visible jadi kami tutup," ucap Suryanto.

Ekspansi yang dilakukan Ramayana sebagai upaya untuk terus meningkatkan penjualan di tengah daya beli masyarakat yang menurun.

"Di tengah adanya perambatan pertumbuhan sektor konsumer, kami masih memegang dan memiliki optimisme untuk iklim usaha yang lebih baik dan kemajuan perusahaan di tahun 2018 dan masa sesudahnya," kata Suryanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat