androidvodic.com

Pelindo I dan Pelindo III Kerjasama Bisnis Jasa Kepelabuhanan - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA -‎ PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) bersinergi dalam pengembangan bisnis jasa dan pemasaran pelayanan jasa pemanduan di perairan Selat Malaka-Selat Singapura.

Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana mengatakan, perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk pengembangan bisnis jasa kepelabuhanan dan jasa terkait kepelabuhanan lainnya dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki kedua belah pihak.

Untuk mewujudkan sinergitas dalam pengembangan bisnis jasa kepelabuhanan tersebut, kata Bambang, Pelindo 1 juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Pelindo Marine Services yang merupakan anak usaha Pelindo 3 tentang kerjasama pemasaran pelayanan jasa pemanduan di Perairan Selat Malaka Selat Singapura.

"Kerjasama ini diharapkan mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak baik dalam hal pelayanan kinerja maupun SDM untuk menghadapi perkembangan bisnis," ujar Bambang, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Direktur Utama Pelindo 3, IG.N. Askhara Danadiputra menambahkan, kerjasama ini diharapkan dapat dikembangkan secara berkelanjutan, sehingga mampu meningkatkan daya saing BUMN baik di tingkat nasional maupun internasional dan dapat menurunkan biaya logistik nasional.

"Pelindo 3 membuka diri dan mencari peluang untuk terus bekerjasama dengan BUMN lainnya," ucapnya.

Baca: Aufar Hutapea Siaga Bantu Olla Ramlan Urus Bayinya, Kecuali untuk Urusan yang Satu Ini

Ruang lingkup perjanjian kerjasama pengembangan bisnis jasa kepelabuhanan dan jasa terkait kepelabuhanan di lingkungan Pelindo 1 dan Pelindo 3, mencakup pengembangan, pengoperasian, investasi, penyertaan modal pada pelabuhan-pelabuhan di wilayah kerja.

Kemudian pemanfaatan kegiatan usaha yang menjadi bidang usaha Pelindo 1 dan Pelindo 3 beserta anak perusahaannya, program peningkatan kapasitas pegawai berupa pelatihan, pertukaran pegawai, dan bantuan teknis serta penyediaan layanan kerjasama lain.

Kemudian untuk ruang lingkup perjanjian kerjasama pemasaran pelayanan jasa pemanduan di Perairan Selat Malaka Selat Singapura.

Kerjasama  mencakup pemasaran jasa pelayanan pemanduan untuk kapal-kapal keagenan PT Pelindo Marine Services atau kapal-kapal pihak lain yang dipasarkan oleh PT Pelindo Marine Services, penyediaan sarana dan prasarana pemanduan, peyediaan personil pandu yang berkompeten, serta pengurusan perizinan dari instansi atau departemen terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat