androidvodic.com

Aplikasi E-Gate di JIEP untuk Hadirkan Keamanan di Kawasan Industri Pulogadung - News

News, JAKARTA  - Penerapan teknologi Electronic Gate atau E- Gate PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) di Kawasan Industri Pulogadung (KIP) sejak tahun 2015 memberikan impact positif terhadap peningkatan keamanan serta kenyamanan pelaku industri di kawasan ini.

E-gate merupakan sistem palang pintu masuk otomatis. Penerapan teknologi ini terbukti mampu mencegah masuknya oknum-oknum yang tidak berkepentingan ke kawasan KIP dan lebih efektif dan tepat sasaran.

Seiring dengan berjalannya waktu, KIP dulu dikenal sebagai ‘kawasan Jin buang anak’ kini berubah 180 derajat. Dari semula terlihat kumuh, tidak terawat, dan gelap di beberapa area, kini berubah asri, nyaman, dan terawat. Antara lain ditandai dengan hadirnya hutan kota JIEP jalan Pulobuaran, Nursery & Composting, serta beberapa titik jalan akses utama di kawasan ini.

Head of Secretary PT JIEP Purwati dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Rabu (17/1/2018) mengatakan, kontribusi penerapan sistem E-Gate juga mampu menekan angka kriminalitas di kawasan industri ini.

Dia mencontohkan, sebelum diberlakukannya E-Gate, KIP kerap menjadi arena balap liar di setiap malam oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini tidak ditem

Baca: Mobil LCGC dan Low MPV Diprediksi Masih Jadi Favorit Konsumen Otomotif di Tahun 2018

Baca: Luhut: Pulau di Indonesia Tidak Boleh Dijual

ukan kembali setelah E-Gate JIEP diberlakukan sejak 3 tahun lalu.

“Sebagai kawasan terbatas sudah sepatutnya PT JIEP meningkatkan keamanan demi terciptanya kenyamanan bagi para tenant dan investor di Kawasan Industri Pulogadung. Karena itu kami menginisiasi sebuah system untuk meredam hal-hal buruk atau kejadian yang tidak diinginkan di KIP," ungkapnya.

Dari beberapa rencana yang dibuat, penerapan E-Gate inilah yang menurutnya dirasa efisien serta mumpuni dalam menciptakan rasa keamanan dan ketertiban di area KIP.

Dia menambahkan, tidak semua orang dikenakan biaya saat memasuki Kawasan Industri Pulogadung.

Masyarakat yang tinggal di seputaran Kawasan Industri Pulogadung serta karyawan yang bekerja di KIP diberikan akses masuk gratis dengan melampirkan beberapa persyaratan seperti foto copy KTP dan STNK.

Setelah semua persyaratan lengkap, PT JIEP memberikan kartu/ pass masuk ke Kawasan Industri Pulogadung.

“Kartu free pass yang diberikan JIEP berlaku selama satu tahun. Per orang dapat mendaftarkan maksimal 2 kendaraan, setelah masa berlaku kartu habis pemohon dapat mengajukan perpanjangan ke Project Management Unit (PMU) Gate PT JIEP di gedung Graha Daya Guna Jalan Pulobuaran V,” tambahnya.

Tahun ini, perpanjangan kartu pass masuk E-Gate dimulai pada bulan Februari hingga Maret 2018. Informasi lebih lanjut bisa pemohon bisa mendatangi Customer Focus PT JIEP di Gedung Garaha Daya Guna lantai dasar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat