androidvodic.com

Mulai 8 Juni, Tarif Tol Becakayu Bakal Didiskon - News

News, JAKARTA - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif tol kepada pengguna menjelang dan setelah hari raya Lebaran tahun ini. Besaran diskon yang diberikan sebesar 10 persen dan 28 persen.

PT Waskita Toll Road, selaku pemilik ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), akan memberlakukan potongan harga tersebut mulai 8 Juni hingga 23 Juni 2018.

Direktur Utama Waskita Toll Road, Herwidiakto mengatakan meskipun ada diskon di ruas tersebut tapi tidak akan terlalu berpengaruh terhadap pendapatan secara signifikan.

Diperkirakan pada periode tersebut hanya terjadi penurunan pendapatan sekitar lima persen.

"Jadi sudah kita hitung. Kecil, enggak sampai 5 persen," kata Herwidiakto di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018)..

Dengan adanya diskon tarif sepanjang 16 hari, tarif tol Becakayu dari yang biasanya Rp 14.000 menjadi Rp 10.000.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto mengatakan program paling lama diterapkan di Becakayu sebagai ajang promosi agar semakin banyak yang menggunakan tol tersebut.

"Karena sekalian mempromosikan, karena sekarang belum banyak pengguna jalan tolnya, sehingga kita gunakan momen ini untuk mempromosikan," ungkap Arie.

Dengan adanya potongan tersebut, diharapkan juga dapat mengurangi kemacetan din ruas tol lainnya di kawasan Jakarta pada saat musim mudik hingga lebaran mendatang.

"Memang ada plus minus di masyarakat, ada ketakutan, makanya diskon ini untuk membagi lalu lintas agar tidak menumpuk," pungkas Arie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat