androidvodic.com

Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak akan Terapkan Boarding Pass - News

Laporan Wartawan News, Syahrizal Sidik

News, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pelabuhan-pelabuhan besar domestik akan mulai menerapkan sistem boarding pass.

Hal itu, sudah lebih dulu diterapkan di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 25 November 2018.

Menurut Menhub, pelabuhan lainnya yang juga menjadi prioritas untuk menerapkan sistem tersebut adalah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

“Saya bikin tertentu, kemarin di Tanjung Emas, mestinya prioritas Surabaya dan Jakarta,” kata Budi Karya saat ditemui di Islamic Center Koja, Jakarta Utara, Ahad (9/12/2018).

Baca: Menteri Budi Karya: Pemerintah Gandeng Swasta Kelola 10 Bandara di 2019

Seperti diketahui, Pelabuhan Tanjung Emas telah menerapkan sistem boarding pass sebagaimana yang diberlakukan di bandar udara mulai dari pemberlakukan tiket elektronik, pengecekan manifes di pelabuhan dan pemeriksaan barang secara ketat.

Dengan adanya sistem tersebut, selain bisa meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi penumpang, hal itu untuk memastikan setiap penumpang mendapat tempat duduk saat menempuh perjalanan laut.

Selain itu, dengan berlakukan boarding pass, penumpang juga bisa datang tepat waktu karena sebelumnya pembelian tiket dilakukan secara daring.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat