androidvodic.com

Siap Jadi Pengusaha Muda? Coba 4 Bisnis Kekinian Ini Yang Makin Booming di 2019! - News

Dilahirkan ditengah era transisi dan perkembangan dunia digital yang kian pesat, tak heran jika generasi millennial familiar dan dekat dengan teknologi, serta mudah terpapar perkembangannya. Kehadiran generasi ini pun sering disebut-sebut akan membawa perubahan besar lewat inovasi-inovasi yang diciptakannya, terutama di ranah bisnis.

Ada banyak ide bisnis yang sangat berpeluang untuk dicoba bagi kaum millennials. Apa saja?

Layanan Jasa Titip Beli

Ilustrasi hobi belanja
Ilustrasi hobi belanja

Media sosial kini bukan hanya digunakan sebagai wadah pertemanan saja, namun juga telah merambah sebagai media untuk berbisnis. Mulai dari bisnis online, endorsement hingga bisnis jasa titip beli (jastip) yang kini sedang naik daun.

Disebut juga sebagai personal shopper, bisnis kekinian ini mulai digeluti gen millennials yang cenderung hobi berbelanja.

Tak memerlukan modal sepeserpun, kamu hanya cukup mendatangi pusat perbelanjaan tertentu kemudian foto item-item yang akan kamu jual dari berbagai brand, kemudian unggah dan promosikan lewat media sosial.

Kamu bisa melakukan sistem pre order dengan uang muka 50 persen atau sistem bayar di awal. Tarif jasa titipnya juga bisa banderol dengan harga yang lumayan, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp 25ribu per produk.

Jika komitmen, bisnis jasa titip beli yang kamu geluti ini menjanjikan untung yang ekstra, lho. Terlebih lagi, produk yang bisa ditawarkan cukup beragam mulai dari tas, sepatu, baju, aksesoris, case handphone bahkan makeup. Minat mencoba?

Fotografi

Hobi fotografi yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis
Hobi fotografi yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis

Hobi fotografi? Jangan buat hobi kamu terbuang sia-sia! Pasalnya, di era yang serba digital ini, peluang usaha fotografi kian dibutuhkan dan bertambah pesat. Karena waktu kerjanya yang fleksibel, nggak sedikit orang yang menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan.

Fokus untuk berbisnis fotografi juga beragam, mulai dari foto pra-wedding, foto maternity, buku tahunan sekolah, jurnalis foto, hingga fotografi produk komersil! Bahkan untuk kepentingan media sosial saja, seseorang rela merogoh kocek mendalam untuk menyewa fotografer pribadi.

Bukan hal yang nggak mungkin jika kamu merambah menjadi fotografer salah satu public figure untuk keperluan kontennya, lho!

Bisnis Coffee Shop

coffee shop

Lagi dan lagi binis coffee shop masih menjadi primadona. Meski kehadirannya bak jamur tumbuh, namun kamu tak perlu ragu untuk mencoba peruntungan di bisnis ini. Karena faktanya, hingga saat ini penggemar kopi di tanah air semakin meningkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat