androidvodic.com

Bisnis Jasa Sekuriti dari Purnawirawan Polri Adopsi Revolusi Industri 4.0 - News

News, JAKARTA – Semakin dinamis dan kompleksnya dunia bisnis di kota besar seperti Jakarta membuat bisnis jasa keamanan semakin menarik. Bisnis yang saat ini dibidik oleh sejumlah purnawirawan Polri yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri).

Mereka memperkenalkan layanan jasa security 4.0, standar pengamanan yang beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0 yang ditandai oleh dunia industri yang mengadopsi teknologi disruptif seperti Big Data, Artificial Intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT) dalam praktik bisnis mereka.

Bisnis jasa di bawah bendera PT Tetap Setia Sekuriti Indonesia (PT TSSI) ini diperkenalkan di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mereka menyediakan empat lini jasa utama, yaitu pelatihan manajemen sekuriti dengan standar kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), fasilitas training standar internasional, dan tenaga pengajar dari kalangan profesional yang berpengalaman di bidang sekuriti.

Mereka juga menyediakan jasa konsultansi sekuriti oleh tenaga ahli yang berpengalaman, terutama untuk pengamanan perusahaan di era industri 4.0, serta jasa penataan Sistem Pengamanan dengan peralatan keamanan berbasis digital dan teknologi terkini untuk menghadapi potensi ancaman perusahaan di era 4.0.

Baca: Di Bawah Bendera Baru, Renault Siapkan MPV Pesaing Xpander dan Avanza dengan Harga Kompetitif

Mereka juga menyediakan tenaga manajer, konsultan, dan asesor sekuriti yang memiliki kemampuan manajemen risiko (risk management), menilai risiko (risk assessor), cyber security dan memahami dengan baik sistem manajemen pengamanan sesuai Perundang-undangan termasuk Peraturan Kapolri No.24 Tahun 2007.

Ketua Umum PP Polri Bambang Hendarso Danuri mengatakan, perusahaan jasa security 4.0 ini dihadirkan untuk mendukung tugas kepolisian dalam menyiapkan tenaga sekuriti professional yang akan membantu Polri memelihara kamtibmas , khususnya dalam menyediakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi para perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Selain itu juga bisa menjadi ajang transfer ilmu dan keterampilan para Purnawirawan Polri yang berpengalaman puluhan tahun di bidang pengamanan Negara dengan para praktisi sekuriti dari kalangan perusahaan .

Operasional bisnis jasa sekuriti dengan brand Setia Sekuriti ini dielola oleh Irjen Pol.(Purn) Drs. Edward Aritonang, M.M., sebagai direktur utama,  Brigjen Pol (P) IGM Dirgayu Wibawa, sebagai direktur marketing dan didukung sejumlah tenaga ahli.

Bersamaan dengan pengenalan layanan jasa sekuriti ini, PP Polri juga memperkenalkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P-2 Sekuriti, yang selama ini mendapat kepercayaan dari BNSP untuk menyelenggarakan sertifikasi profesi sekuriti di Indonesia.

Untuk memperkuat kompetensi para peserta training, PP Polri membawa para peserta melakukan studi dan praktik security 4.0 ke sejumlah perusahaan pemerintah maupun swasta seperti Bank Indonesia, PT Telkom dan PT Telkomsel, PT Angkasa Pura II, PT PLN, dan PT SMART dari Sinar Mas Group.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat