androidvodic.com

SMBR Mendominasi Pasar Sumbagsel - News

News - Sukses luar biasa diraih oleh PT Semen Baturaja (SMBR) yang mampu mendominasi pasa Sumatera Bagian Selatan. PT SMBR mampu mencatatkan volume penjualan semen di bulan Maret 2019 sebesar 161.505 ton.

Tentunya dengan angka ini tumbuh 8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 150.071 ton.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), pertumbuhan volume penjualan tersebut jauh di atas rata-rata industri di wilayah Sumbagsel yang terkoreksi minus 14 persen.

Baca: Tes Kepribadian - Kamu Mata Duitan Atau Tidak? Cari Jawabannya di Sini

Jobi menambahkan, pada Maret 2019 SMBR masih mampu meningkatkan market share nya diseluruh wilayah pemasaran SMBR sebesar 25%.

"Dengan share tertinggi 68% untuk wilayah Sumsel dan 25% di wilayah Lampung yang merupakan pasar utama Perseroan" sambung Jobi.

Perseroan optimis dapat menjaga pertumbuhan volume penjualan seiring dengan besarnya pangsa pasar di wilayah pemasaran SMBR.

“Demand untuk wilayah pemasaran kami di Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung pada tahun 2018 mencapai 6,9 juta ton atau tumbuh 9% dibanding tahun 2017, sehingga kami optimis target 2,75 juta ton dapat tercapai,” tutup Jobi.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul PT Semen Baturaja Mendominasi Pasar Sumbagsel, Maret 2019 Meningkatkan Market Share 25 Persen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat