androidvodic.com

Gerai Giant Bekasi Akan Tutup Akhir Juni, Karyawan Bingung Masa Depan Pekerjaannya - News

Laporan Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

News, BEKASI - Sejumlah gerai supermarket Giant dikabarkan bakal segera tutup, sejumlah karyawan mengaku masih kebingungan antara mutasi dipindah tempat atau pensiun dini.

Adul, salah satunya, karyawan Giant Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, dia mengaku hingga kini masih belum tahu akan kemena akan bekerja setelah tempatnya saat ini bekerja nanti ditutup.

"Kalau untuk karyawan udah masing-masing, kalau saya ya belum tahu," kata Adul kepada TribunJakarta.com, Senin (24/6/2019).

Adul merupakan karyawan tetap, kabar penutupan Giant ini cukup mengejutkannya, pihak Perushaan sejatinya telah membicarakan perihal masa depan para karyawannya.

"Ada si (mutasi di tempat lain), udah ada omongan, kalau saya belum tahu mau usaha (pensiun dini) atau mau milih mutasi, masih fifty-fifty," ungkap Adul.

Dia mengaku sejumlah karyawan juga masih banyak yang kebingungan, terlebih soal mutasi atau pensiun dini. Adapun untuk pensiun dini perushaan tetap memberikan pesangon sesuai masa kerja. 

Baca: Saham HERO Naik Tipis Pasca Keputusan Penutupan 6 Gerai

"Pasti ada aja yang mau pensiun dini, tapi belum tahu juga, udah masing-masing aja kalau soal itu," singkatnya.

Sebelum resmi tutup, Giant Wisma Asri menggelar diskon besar-besaran untuk seluruh produknya. Diskon tersebut mencapai 50 persen dan sudah berjalan sejak tiga hari lalu. 

Baca: Google Siap Beri Dukungan OS Android Q untuk Ponsel-ponsel Buatan Huawei Ini

"Sampai tanggal 28 Juli 2019 diskonnya, hampir semua produk kecuali barang consignment, barang yang dari suplier nitip langusung ke sini," ungkap Adul.

Hal serupa juga dirasakan karyawan Giant lainnya, dia mengaku belum menentukan sikap akan memilih mutasi atau pensiun dini.

"Belum tahu kalau mutasi juga paling cari yang deket-deket sini aja, kalaupun pensiun dini uang pesangon paling buat modal usaha buka warung kecil-kecikan," kata seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Giant Bekasi Segera Tutup, Sejumlah Karyawan Bingung akan Nasibnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat