androidvodic.com

HUT Ke-33, KBN Siap Masuk ke Era Digital 4.0 Lewat Penerapan Sistem ERP - News

Laporan Reynas Abdila, News

News, JAKARTA - PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero merayakan hari jadinya yang ke-33 di Kantor Pusat PT KBN, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019).

PT KBN mengadakan beberapa rangkaian acara di antaranya launching seragam baru, pembagian cindera mata bagi karyawan purnabakti, dilanjutkan dengan Tasyakuran, pembagian nasi Jumat barokah, launching sistem database Enterprise Resource Planning (ERP) KBN dan santunan anak yatim.

Selain rangkaian acara tersebut, di usia yang ke-33, PT KBN sedang menyiapkan pengembangan perusahaan ke Takalar, Sulawesi Selatan dan Patimban, Subang.

Direktur Utama (Dirut) PT. KBN, HM Sattar Taba menyampaikan rasa syukur atas PT KBN yang genap berusia 33 tahun.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga dengan bertambahnya usia PT KBN kita jadikan sebagai evaluasi kinerja perusahaan hingga saat ini serta menyatukan presepsi untuk menentukan langkah-langkah kita ke depannya," ujar Sattar.

“Untuk perluasan perusahaan di Talakar, Sulawesi Selatan kami sedang melakukan kerjasama dengan perusahaan dari Tiongkok. Saat ini kami sedang menyelesaikan dokumen pertanahan untuk lahan yang dibutuhkan seluas 4.500 ha, kami sedang memproses pengurusan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) atas nama Pemda Sulawesi Selatan  dan Kabupaten Takalar (Pemda Setempat) dengan Hak Guna Bangunan (HGB) atas nama PT KBN (Persero), selain itu sedang dijajaki kerjasama pembukaan kilang minyak melalui Sinergi BUMN," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Dirut PT. KBN juga mengungkapkan kinerja PT KBN pada tahun 2018. “Kinerja PT KBN (P) pada tahun 2018 memperoleh laba Rp149, 784 miliar (Audited) dengan Opini “Wajar Dalam Semua Material” dan posisi neraca pada Desember 2018 mejadi Rp2,17 triliun.

Selain, pencapaian kinerja keuangan tersebut PT. KBN juga meraih beberapa prestasi kinerja perusahaan," ungkap Sattar.

Pencapaian PT KBN raih diantaranya, Pencapaian skor GCG tahun 2018 sebesar 88,07 (kategori sangat baik) yang meningkat dari tahun sebelumnya, Skor KPKU tahun 2018 sebesar 480,5 (Kategori Good Performance), BUMN Branding & Marketing Award 2018 kategori “Product Development”, Anugerah BUMN Award pada Maret 2019 kategori “Turn Around Strategy Terbaik”, dan Perolehan Sertifikat Rumah Sakit Umum Pekerja (RSU Pekerja) dengan Predikat “Tingkat Madya” pada awal Mei 2019.

Sattar Taba juga berharap di usia PT. KBN yang ke 33 dapat memacu semangat dan kerja keras.

“Semoga dengan bertambahnya usia kinerja seluruh direksi, staf, karyawan dan karyawati PT. KBN menjadi lebih baik, bekerja lebih giat, lebih keras, lebih berinovasi dan lebih disiplin lagi terhadap Negara dan Perusahaan. Perjalanan ke depan tentunya menjadi tantangan dan tanggung jawab kita semua untuk melakukan upaya terbaik bagi perusahaan," harap dia.

Sementara itu, Direktur Pengembangan PT. KBN, Rahayu Ahmad Junaedi, menyampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas

PT. KBN di usianya ke 33, PT KBN berkomitmen meningkatkan sistem industri ke era digital 4.0 dengan menerapkan sistim Enterprise Resource Planning (ERP),

“Seperti tema yang kami angkat di HUT yang ke 33 Menuju Smart Industrial 4.0 salah satu upaya kami dalam menghadapi industry digital 4.0 yakni dengan meluncurkan sistem database ERP, dengan sistem ini merupakan cara untuk memperbaiki sistem internal dan transparansi dari laporan keuangan maupun sistem kontrak kerjasama, jadi semua data tersimpan dengan baik dalam sistem," ujar Junaedi. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat