androidvodic.com

Mandiri Syariah Raih Dua Penghargaan dari Alpha Southeast Asia - News

News, KUALA LUMPUR - Bank Mandiri Syariah (Mandiri Syariah) meraih dua penghargaan yakni, Best Islamic Finance Retail Bank dan Best FX Bank for Corporate Islamic Treasury, di Kuala Lumpur, pada Kamis (26/9/2019).

Dua penghargaan tersebut merupakan pengakuan internasional atas kinerja Mandiri Syariah yang terus meningkat, dari Alpha Southeast Asia, media yang berbasis di Hong Kong.

Penghargaan diterima oleh Direktur Finance Strategy & Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho dari Publisher & CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala.

Ade Cahyo Nugroho menyampaikan penghargaan Best Islamic Finance Retail Bank dari Alpha Southeast Asia, merupakan raihan untuk kedua kali.

Ia mengungkapkan, manajemen Mandiri Syariah kini berfokus pada segmen retail yang bertumbuh 14,59 persen (year on year).

Per Agustus 2019 ini, 59,76 persen dari portofolio pembiayaan atau Rp 43,15 triliun dari total Rp 72,20 triliun merupakan segmen retail.

“Alhamdullilah, kinerja Mandiri Syariah terus meningkat, per akhir Agustus 2019 asset Mandiri Syariah menembus angka lebih dari Rp 100 triliun. Angka ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia. Pencapaian aset didorong, salah satunya oleh pertumbuhan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya Tabungan yang bisa secara konsisten tumbuh sebesar 13,25 persen secara yoy menjadi sebesar Rp 37,01 triliun,” jelas Ade Cahyo.

Sementara dalam percepatan pertumbuhan bisnis Retail, Mandiri Syariah menjalin sinergi dengan Mandiri Group seperti Layanan Syariah Bank dan Konter, Layanan Gadai di Bank Mandiri untuk produk Gadai Emas & Cicil Emas, merjasama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) untk pembiayaan kendaraan bermotor, layanan asuransi syariah bersama Mandiri AXA, dll.

Sebelumnya Mandiri Syariah diketahui juga meraih Indonesia Best Islamic Trade Finance Bank dari The Asset Triple A dan telah dua kali menerima penghargaan sebagai Bank Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan terbaik dari Bank Indonesia.

“Dalam rangka mendukung pendalaman pasar uang syariah serta menjaga stabilitas moneter, kami aktif bertransaksi di pasar uang syariah baik melalui penempatan di pasar uang syariah maupun instrumen Bank Indonesia,’” ujar Ade.

Mandiri Syariah telah mengembangkan pendalaman transaksi pasar keuangan syariah berupa produk dan layanan seperti hedging syariah, repo syariah, penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) dalam bentuk telegraphic transfer (TT) dan Banknotes, layanan valuta asing bagi nasabah ekportir, importir dan transaksi remmitance.

Ke depan Mandiri Syariah akan terus mengembangkan layanan treasury diantaranya Primary Dealer Syariah, Transaksi Sukuk Ritel dan Sukuk korporasi dan Custodian Syariah dan Wali Amanat.

“Alhamdullilah, tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholders atas perolehan penghargaan ini. Semoga yang kami lakukan dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan menjadi kontribusi kami dalam pengembangan ekosistem keuangan syariah di Indonesia," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat