androidvodic.com

Pepsi Sudah Hilang dari Gerai Minimarket Sejak Dua Bulan Lalu - News

Laporan Wartawan News, Ria Anatasia

News, JAKARTA - Sejumlah jaringan ritel sudah tak lagi menjual minuman berkarbonasi bermerk Pepsi.

News pada Kamis (3/10/2019) mencoba menelusuri ketersediaan minuman dari produsen asal Amerika Serikat itu di gerai Indomaret yang berada di Cakung, Bekasi dan Stasiun Juanda, Jakarta.

Namun, botol minuman dengan logo tulisan warna biru itu tak ditemukan.

Public Relation PT Indomarco Prismatama, Nenny Kristyawati mengatakan, toko-toko ritelnya memang tidak mendapat pasokan produk Pepsi sejak dua bulan lalu.

"Betul. Indomaret sudah tidak jual (Pepsi) per 1 Agustus," kata Nenny saat dikonfirmasi News, Kamis (3/10/2019).

Kondisi serupa terjadi pada ritel jaringan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, seperti Alfamart, Circle K hingga Ranch Market. Pepsi terlihat kosong di etalase minuman minimarket tersebut.

"Iya benar. Sejak beberapa waktu lalu distributor pepsi sudah tidak supply produknya," kata Corporate Affairs Director Alfamart Solihin saat dihubungi, Kamis (3/10/2019).

Pihaknya berharap ada distributor lain yang menyalurkan produk tersebut ke gerai Alfamart.

"Saya berharap ada distributor baru yang bisa salurkan Pepsi lagi," ucapnya.

Baca: Pepsi Jadi Barang Langka di Gerai Makanan Cepat Saji

Sebelumnya, PepsiCo menyatakan akan berhenti memasarkan produk-produknya di Indonesia. Hal tersebut sebagai buntut berakhirnya kontrak kerja sama Pepsico dengan distributor tanah air, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) per 10 Oktober 2019 mendatang. 

Artinya, AIBM tak lagi memproduksi ataupun mendistribusikan produk-produk dari perusahaan yang identik dengan warna biru itu.

"PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (“AIBM”), and PepsiCo Inc. (“PepsiCo”) telah sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama antara dua perusahaan," tulis juru bicara PepsiCo melalui pesan elektronik yang diterima Kamis (3/10/2019).

"Efektif per 10 Oktober, AIBM tidak lagi memproduksi, menjual atau mendistribusikan minuman-minuman untuk PepsiCo," lanjutnya.

Menurut keterangan tersebut, AIBM dan PepsiCo telah memberitahukan para pelanggan dan karyawan terkait perubahan tersebut.

"PepsiCo berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan merek minumannya yang terkenal termasuk Pepsi, Mirinda, 7UP dan Mtn Dew di masa mendatang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat