androidvodic.com

Bidik Industri Halal, CIMB Niaga Syariah Penetrasi ke Segmen Komunitas - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, BOGOR - Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara mengatakan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) saat ini tengah membidik potensi bisnis di industri halal melalui pendekatan terhadap nasabah dari berbagai segmen.

Penetrasi ini dilakukan pada nasabah berbasis komunitas, di antaranya komunitas halal tour and travel, sekolah Islam, halal lifestyle, rumah sakit Islam, hingga filantropi dan organisasi muslim.

Terkait penetrasi untuk potensi bisnis ini, CIMB Niaga Syariah telah melakukan kerja sama dengan sejumlah komunitas.

Dalam agenda Media Training & Gathering tentang Perbankan Syariah yang digelar CIMB Niaga Syariah, ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar terkait pasar industri halal.

Baca: CIMB Niaga Dukung Penyelenggaraan Layanan Jaminan Produk Halal

Baca: CIMB Niaga Genjot Bisnis Wealth Management

Baca: Perbankan Catat Transaksi Nasabah di e-Commerce Cenderung Alami Peningkatan

Mirisnya, potensi itu belum dimanfaatkan secara maksimal oleh sektor perbankan syariah.

"Kami melihat potensi pasar industri halal di Indonesia sangat besar, namun perbankan Syariah belum menggarapnya dengan maksimal," ujar Pandji, di Hotel Alana Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019).

Oleh karena itu, untuk membidik potensi pasar satu ini, CIMB Niaga Syariah melakukan penetrasi terhadap berbagai komunitas muslim.

"Salah satu strategi yang tepat untuk meraih pasar tersebut adalah melalui komunitas-komunitas Muslim di berbagai bidang," jelas Pandji.

Pandji menuturkan melalui penetrasi ini diharapkan kedepannya kerja sama terus berlanjut demi mendorong peningkatan peran perbankan syariah terkait potensi industri halal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat